CRUISE

Mengapa Pelayaran Pulau Pribadi Royal Caribbean 5-Malam Adalah Pengalaman yang Anda Butuhkan ?

SYDNEY,bisniswisata.co.id: Ini adalah musim dingin yang sulit dengan ukuran apa pun, dengan badai musim dingin yang hebat, rencana liburan yang dibatalkan, dan omicron yang semuanya mendatangkan malapetaka selama bulan-bulan pertama musim ini. 

Dengan pemikiran itu, saat ini saya sedang menyelesaikan pelayaran pulau pribadi selama lima malam di atas Royal Caribbean Mariner of the Seas, ungkap Kyle Valenta Senior SEO Editor Cruiesecritic.com.au. dalam tulisannya ini.

Pelayaran Royal’s Five-Night Eastern Caribbean & Perfect Day adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin menebus liburan musim dingin yang hilang.

Pelayaran berangkat dari Port Canaveral, 40 menit ke timur Orlando, dan berhenti di dua pulau pribadi Royal Caribbean — Perfect Day di CocoCay dan Labadee, Haiti. 

Dikombinasikan dengan kolam Mariner, hot tub, dan ruang terbuka yang luas, pelayaran singkat ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan dosis Vitamin D dan relaksasi yang sangat dibutuhkan.

Lebih baik? Harga untuk rencana perjalanan pulau pribadi ini rendah — bahkan untuk kamar balkon — dan paket minuman Royal Caribbean terbawa ke waktu Anda di Perfect Day dan Labadee, meningkatkan nilai perjalanan.

Mengapa Memilih Rencana Perjalanan Pulau Pribadi?

Rencana perjalanan khusus pulau pribadi Royal Caribbean adalah tambahan yang relatif baru. Namun, mereka cenderung bertahan untuk beberapa waktu. Itinerary yang sama ini tersedia sepanjang tahun 2022 dan sangat disukai oleh para pelancong di pesawat.

Manfaat pertama dari itinerary pulau pribadi ini adalah lamanya pelayaran itu sendiri. Lima hari cocok dengan jadwal kerja yang sibuk dan rencana perjalanan menawarkan pengalaman yang aman, seperti yang dikatakan beberapa tamu kepada saya. 

Dengan tetap berpegang pada pulau pribadi Royal, potensi paparan COVID-19 di pelabuhan kota ke  kota terbatas dan keamanannya tinggi.

Namun, nilai jual terbesar untuk pelayaran pulau pribadi Mariner of the Seas adalah nilai. Samantha dan Sean Gusler dari Philadelphia telah berlayar dengan Royal Caribbean delapan kali. 

Mereka mengatakan kepada saya bahwa nilai pelayaran tidak dapat dikalahkan. Keduanya mencatat bahwa, tidak seperti Carnival Cruise Lines, paket minuman Royal Caribbean yang dibawa ke pulau-pulau pribadi merupakan nilai tambah yang besar. 

Mereka juga menikmati suasana yang berbeda di Perfect Day dan Labadee — yang pertama lebih mirip taman hiburan dan yang terakhir tujuan pantai yang santai.

Zack Uliasz, seorang mahasiswa pascasarjana dari Orlando, membenarkan pengamatan Gusler tentang pelayaran pulau pribadi Royal Caribbean.

Hampir menjadi Anggota Diamond pada usia 29, Uliasz telah berlayar dengan Royal Caribbean 11 kali. Ini adalah pelayaran pertamanya secara eksklusif ke dua pulau pribadi Royal.

“Sepertinya ekonomis dan aman selama COVID,” katanya kepada saya. “Internet diperlukan karena saya harus mengerjakan pekerjaan rumah dan paket minuman terbawa.” 

Meski begitu, ia juga menyukai penawaran yang lebih luas pada pelayaran yang lebih panjang dengan lebih banyak pemberhentian. “Elemen yang hilang adalah segala jenis petualangan atau pengalaman budaya otentik,” katanya.

Matahari, Laut, dan Seluncuran di Pulau Pribadi Royal Caribbean di Bahama adalah  Hari yang Sempurna di CocoCay.

Setelah proses embarkasi yang sederhana dan lancar di Port Canaveral, itu adalah perjalanan semalam singkat ke Perfect Day di CocoCay, pulau pribadi Royal yang paling berkembang di Bahama.

Ini adalah pemandangan untuk bangun ke perairan biru yang mengelilingi pulau, bahkan dengan langit badai di hampir setiap arah. Dan, bagi saya, tarikan yang diberikan oleh seluncuran air yang menjulang di Perfect Day tidak mungkin untuk diabaikan.

Perfect Day memiliki banyak pengalaman tergantung pada gaya perjalanan Anda, mulai dari mereka yang ingin berpesta bersama keluarga dengan anak-anak hingga wisatawan yang ingin memanjakan diri di cabana. 

Bahkan dengan Symphony of the Seas berlabuh pada saat yang sama, hunian era COVID di kedua kapal membuat seluruh pulau terasa sangat sepi. Terlepas dari fakta itu, bar kolam renang penuh sesak dan berbenturan, dan keluarga langsung menuju Thrill Waterpark.

Garis untuk seluncuran air hampir tidak ada, dan keluarga yang saya ajak bicara tidak percaya berapa kali mereka bisa naik seluncuran paling populer CocoCay — terutama Devil’s Peak setinggi 135 kaki, seluncuran air tertinggi di Amerika Utara. 

Saya bisa melakukannya tiga kali, diyakinkan oleh anak-anak setengah ukuran saya bahwa saya tidak boleh gugup. Ini sangat cepat, dengan kekuatan G tingkat rollercoaster, dan mungkin saja sepadan dengan biaya masuknya. 

Harga tiket masuk — seperti kebanyakan aktivitas darat di pulau pribadi Royal Caribbean — sangat tinggi (sekitar $100 per orang dalam pelayaran saya; harga dapat bervariasi secara drastis, jadi carilah diskon selama penjualan Royal’s WOW).

Pantai lebih tenang daripada kolam renang, terutama di Coco Beach Club. Meskipun ada biaya tambahan yang lumayan untuk tiket masuk harian ke klub pantai — hampir $200 per orang selama saya berlayar — mungkin sepadan jika Anda ingin dimanjakan. 

Menu menyajikan lobster dan filet mignon, dan para pelayan ada di mana-mana sambil menyesap minuman di surga yang terawat sempurna dan indah ini.

Coco Beach Club juga memiliki kolam renang tanpa batas dan satu-satunya cabana di atas air yang ditawarkan oleh jalur pelayaran mana pun di Karibia.

Dengan suasana pulau pribadi meskipun secara teknis merupakan semenanjung, Labadee, Haiti, telah menyapa para pelancong Royal Caribbean sejak pertengahan tahun 80-an.

 Ini adalah tempat yang sangat indah dan pemandangan yang sempurna untuk bangun di pagi hari. Pegunungan hijau terjal menjulang langsung dari laut, dan pantai-pantai teluk kecil menyala putih di atas air biru neon.

Labadee bukanlah hari yang sempurna — ketahuilah itu sebelum datang. Ini sedikit kurang dipoles dan terasa lebih seperti mengunjungi desa pantai kecil; pelabuhan pribadi baru saja dibuka kembali setelah dua tahun tanpa pengunjung. 

Anda akan mendengar drum vodou Haiti bahkan sebelum Anda meninggalkan kapal, yang dengan sempurna mengatur suasana hati untuk hari itu.

Ada banyak kegiatan di pantai, tetapi zip line Dragon’s Breath di Labadee adalah yang paling populer. Ini adalah garis zip overwater terpanjang di Amerika Utara, membentang dari puncak gunung di timur Labadee ke Dragon’s Rock di sisi lain teluk (perjalanan setengah mil).

Apakah label harga $99,99 itu sepadan atau tidak, itu terserah Anda, meskipun semua orang di grup saya senang dengan petualangan itu.

Selain ekstra, pantai Labadee adalah bintang pertunjukan. Ada banyak teluk kecil yang cantik, bar apung yang penuh sesak, banyak kursi berjemur dan payung (semuanya gratis) serta paket minuman yang langsung dibawa ke kursi panjang Anda (Anda akan membayar biaya untuk cangkang kerang yang lebih rumit). 

Ada juga banyak jalur pendakian pendek yang memberikan pemandangan menakjubkan ke seluruh lanskap. Secara keseluruhan, Labadee menyediakan hari pantai yang santai dengan banyak ruang bagi semua orang untuk bersantai.

Ini memiliki sedikit lebih banyak getaran lokal daripada Perfect Day, meskipun Anda seharusnya tidak mengharapkan penawaran yang dipoles seperti Coco Beach Club dan Thrill Waterpark. Namun, untuk hari pantai yang santai, ini memberikan.

Mariner of the Seas: Makanan Luar Biasa, Bar yang Sibuk, dan Layanan Hyperattentive

 

Pelayaran Lima Malam Karibia Timur & Hari Sempurna Royal Caribbean di Mariner of the Seas mencakup dua hari laut penuh. Persembahan di kapal membuat ini menyenangkan, dengan anak-anak menempel di dek buritan atas (dekat FlowRider, seluncuran air, arcade, dan klub anak-anak) dan area kolam renang utama. 

Band reggae live dan musik upbeat dari DJ membuat suasana tetap hidup, dan minuman ada di tangan semua orang (atau yogurt beku soft-serve dari Arctic Zone, juga di dek kolam renang).

Makanan secara universal enak di kapal, meskipun sarapan dan makan malam bersinar. Penawaran sarapan di prasmanan, Windjammer Marketplace, sangat bervariasi dan mencakup berbagai hidangan manis dan gurih untuk semua orang (termasuk vegetarian).

Di malam hari, ruang makan utama memiliki menu yang berbeda setiap malam serta menu anak-anak dan vegan yang terpisah. Ini adalah ruang tiga lantai yang elegan dan layanannya penuh perhatian tetapi tidak sombong.

Restoran khusus Izumi Sushi dan Jaime’s Italian adalah dua favorit saya yang lain. Izumi Sushi tidak memerlukan reservasi dan berada di dalam Izumi Hibachi, yang memang membutuhkan reservasi. 

Kursi hibachi penuh pada malam saya makan di sana, dan suara pisau Jepang dan koki komedian memberi restoran suasana makan malam dan pertunjukan yang ceria.

Jaime’s Italian jauh lebih tidak ramai daripada Izumi, tetapi Anda tidak boleh melewatkannya. Pasta adalah buatan tangan (dan bintang pertunjukan), sementara makanan pembuka seperti truffle arancini membuat cara yang bagus untuk memulai makanan.

Setelah makan malam, Star Lounge, Schooner’s, dan kasino adalah tempat paling populer. Karaoke di Star Lounge sangat ramai, dan Schooner’s penuh dengan musik piano dan trivia.

Jangan lewatkan pertunjukan game Love & Marriage, yang merupakan show mengejutkan dari persembahan di Mariner’s Royal Theatre. 

Ini adalah pengalaman interaktif batas, dengan perut penonton menertawakan pertanyaan dan jawaban yang diberikan oleh kontestan. Selama pelayaran saya, orang banyak tidak bisa bosan dengan pasangan yang telah menikah selama 51 tahun, meneriakkan “Dave! Dave! Dave! Dave!” dan “Marilyn! Marilyn! Marilyn! Marilyn!” pada kesempatan yang tak terhitung jumlahnya. 

Dan sementara ulasan musik tidak dihadiri dengan baik, pertunjukan es terjual habis untuk setiap pertunjukan dan rekan-rekan penjelajah saya tidak bisa berhenti mengoceh tentang hal itu.

Mariner of the Seas dari Royal Caribbean bukanlah kapal terbaru dalam armada, tetapi masih dicintai oleh penumpang dan karyawan Royal Caribbean. 

Ruang makan, bar, tempat pertunjukan, dan semua ruang publik masih terlihat segar setelah renovasi tahun 2018 dan kamar-kamar – meskipun sudah ketinggalan zaman – dalam kondisi sempurna (dan tempat tidurnya sangat nyaman).

Secara keseluruhan, semua orang mulai dari awak kapal hingga staf restoran dan tamu tampak sangat senang berada di kapal dan berlayar ketika masa depan jelajah akhirnya mulai terlihat sedikit lebih cerah. 

Apalagi bagi mereka yang menginginkan nilai uang mereka dan waktu yang menyenangkan, pelayaran pulau pribadi singkat ini adalah pilihan yang bagus.

Evan Maulana