Zaskia Sungkar Pamer Busana Muslim di London

0
3753
Zaskia Sungkar (Foto: Instragram)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Zaskia Sungkar, artis, penyanyi sekaligus desainer kembali memamerkan rancangan koleksi terbaru busana muslim hasil karyanya. Kini dipamerkan pada acara fashion show London Collection Week, Oxford Fashion Studio di Inggris, pertengahan September 2015. Koleksi busana muslim itu diberi label Batavia.

“Sengaja kami pakai nama Batavia karena ada kembang goyang, patung pancoran, patung selamat datang, dan Monas. Tujuannya memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri,” ujar Zaskia yang terbang ke London dari Bandara Soekarno Hatta, Rabu (9/9/2015).

Saat pameran di London, istri penyanyi dan aktor Irwansyah mengangkat jenis pakaian ready to wear, agar semua orang bisa dengan leluasa mengenakanya. Pemilihan bahan bridal agar dapat mewujudkan cutting berstruktur dan kokoh mengisyaratkan seperti bangunan – bangunan tinggi di kota Jakarta. “Ini seperti penampilan pengantin wanita dengan adat Betawi. Aksesorisnya pun dibuat sesuai dengan adat Betawi,” papar wanita kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990.

Ditambahkan, Putih menjadi warna dominan. Putih masih menjadi primadona untuk trend busana tahun ini hingga tahun mendatang.

Mantan vokalis dari The Sisters, grup duo bersama adiknya, Shireen Sungkar mengaku senang mendapatkan kesempatan langka untuk menampilkan karya pakaiannya di acara Fashion Show London. Dalam pameran ini, Zaskia membuat 12 model pakaian, tapi hanya dibawa 6 untuk ke London. (ndy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.