Zand Hotel, Hotel Pasir Beroperasi Cuma Sebulan

0
867

BELANDA, test.test.bisniswisata.co.id: Jika bosan menginap di hotel dengan bangunan dan dekorasi yang itu-itu saja, Zand Hotel bisa jadi alternatif. Pasalnya, hotel ini terbuat dari pasir dan memberikan nuansa yang berbeda dengan lainnya.

Zand Hotel telah membangun dua istana pasir yang luar biasa di Kota Oss dan Sneek, Belanda. Hotel ini masing-masing hanya memiliki satu ranjang dalam kamar dan dalam ukuran yang tidak begitu luas.

Dinding dan langit-langit hotel pasir ini ditutupi dengan pasir, namun menghasilkan dinding yang kuat. Dengan harga USD170 atau sekira Rp2,4 juta per malam, kamar hotel ini juga dilengkapi dengan perabotan seperti lemari kayu, kamar mandi kaca, listrik, jendela dan ukiran yang rumit.

Selain itu, ada beberapa istana pasir berukuran kecil yang unik yang dibangun di dalam kamar hotel. Beberapa ukiran rumit pun dibuat pada pasir yang telah dipadatkan sedemikian rupa.

Pembangunan hotel pasir ini bertepatan dengan Festival Patung Pasir Brabant dan Friesland yang dibangun oleh seniman-seniman terbaik di dunia. Setiap hotel dihiasi dengan lebih dari 30 patung pasir berukuran besar. Pembuatan pasir-pasir ini berinspirasi dari hotel es yang ada di Finlandia dan Swedia.

Namun, hotel pasir ini hanya dibangun untuk sementara. Setelah festival patung pasir ditutup pada akhir September dan awal Oktober, hotel ini juga akan ditutup.

Kendati demikian, Zand Hotel berencana akan membuka hotel pasirnya kembali pada festival tahun depan. Hingga kini, Zand Hotel telah penuh dipesan hingga akhir festival. Demikian dilansir dari Dailymail, Selasa (8/9/2015).(redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.