“Yuk Lewati Kebersamaan di Kolaborasi Asyiiik 2014”!

0
727

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Sukses dengan kegiatan Gebyar Asyiiik dan Bedug Asyiiik, Sampoerna Kretek menggelar acara Kolaborasi Asyiiik 2014 pada Sabtu (6/12/14) DI Lobby Berlian Blok M Square.
“Kolaborasi Asyiiik 2014 merupakan rangkaian aktivitas workshop dan pentas kolaborasi yang bertujuan untuk menghidupkan kembali berbagai hal positif didalam pertemanan,” ujar penggiat komunitas Karel Anderson pada pembicaraan santai di Resto Lumbung Desa, Jakarta Seltan, Kamis (4/12).
Karel yang juga penggagas Kolaborasi Asyiiik, mengatakan, “ Kegiatan ini lebih dari sebuah wadah bagi para komunitas untuk saling berbagai cerita dan saling memotivasi diantara pertemanan”.
“Kebersamaan dalam jaringan pertemanan sangat penting diantara komunitas.Tentunya komunitas dalam sebuah bentuk karya yang positif,” jelas Karel.
Pada kesempatan tersebut etnomusikolog asal Klaten, Joko Gombloh mengatakan, “Kolaborasi antar komunitas seni di Kolaborasi Asyiiik tentunya akan sangat menarik karena akan terjadi kolaborasi dan interaksi antar komunitas urban (Kresipah) dan rural (Sisingaan) yang merupakan pertunjukan yang cukup bertolak belakang”.
“Untuk itu,saya yakin kolaborasi di pertunjukan ini akan menjadi hal yang baru,unik dan segar, tentunya hal yang baru baik bagi para komunitas maupun bagi para penonton nanti,” ungkapnya.
Diharapkan pada kegiatan di Kolaborasi Asyiiik 2014 ini akan memberikan suatu inspirasi baik bagi komunitas maupun pengunjung.Hal ini,ungkap Karel,untuk menyadari bahwa sebagai salah satu karakter khas masyarakat Indonesia,kebersamaan dan pertemanan dalam konteks kini.

Komunitas yang partisipasi dalam kegiatan tersebut antara lain, Komunitas Pengrajin Sandal Bandol, Komunitas Pengrajin Pelukis Pelepah Pisang, Komunitas Pematung Batu Mojokerto, dan Komunitas Topi Bambu.
Sesuai dengan semangat kebersamaan dan pertemanan yang diusung, Karel tidak sendiri. Ia menggandeng beberapa penggiat komunitas, seperti Bob Merdeka (Keripik Ma’icih), Aria Rajasa (Gantibaju.com), Viky Sianipar,Joko Suranto, Eko Supriyanto, dan Bram Kushardjanto (Gelar Nusantara), untuk berbagi inspirasi dan pembekalan dasar seputar keterampilan dasar pengelolaan komunitas, pentingnya jaringan pertemanan antar komunitas, serta kiat-kiat mempresentasikan karya di lingkup yang lebih luas. (evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.