Home INDEX Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) Selenggarakan MOS Dengan Character Building ESQ

Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) Selenggarakan MOS Dengan Character Building ESQ

0
1025

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS), Warsugiyono  memberikan sambutan. 

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sekolah Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) menyelenggarakan masa orientasi duswa baru (MOS) dengan menyelenggarakan ESQ Character Building Program.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS), Warsugiyono didampingi Sekretaris Umum Fahery, menetapkan Masa Orientasi Sekolah (MOS) Sekolah SMK YPKS, SMP YPKS, SMA ISLAM ALAZHAR 6 YPKS dan SMP Islam Al Azhar 27 YPKS di bawah binaan YPKS diwajibkan mengikuti Program ESQ Character Building.

Tidak ada aroma perpeloncoan di dalam acara itu. YPKS menggelar pelatihan ESQ bagi 700 siswa baru yang dibimbing oleh trainer berlisensi dari Ary Ginanjar Agustian Tokoh Pendidikan Karakter Bangsa dari ESQ Leadership Jakarta yang dinilai profesional dalam menggelarnya.

Seketaris Umum YPKS, Fahery mengatakan kegiatan MOS seperti ini pertama digelar sejak 6 tahun yang lalu di YPKS. Hal Ini sesuai dengan edaran Dinas Pendidikan agar MOS dilaksanakan dengan kegiatan positif. Terutama yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Masa Orientasi Siswa ( MOS) diisi dengan program character building ESQ
Masa Orientasi Siswa ( MOS) diisi dengan program character building ESQ 

“Pada tahun ajaran 2016/2017 ini, siswa baru SMK YPWKS, SMP YPWKS dan SMP Al Azhar 27 YPKS dan SMA Al Azhar 6 YPKS. yang berjumlah 700 siswa mengikuti Program ESQ Character BuildingTeens Basic yang dilaksanakan 2 angkatan, yaitu pada 21-22 Juli 2016 yang bertempat di Auditorium RSG HCDC Krakatau Steel,” kata Warsugiyono

Sementara Sekum Faheri menambahkan bahwa untuk penerapan 7 Nilai Budi Pekerti di lingkungan Yayasan Pendidikan Krakatau Steel dan menjalankan Program Pendidikan Karakter yang dicanangkan Pemerintah, dengan Program ESQ, agar siswa, guru dan staf YPKS memaknai nilai-nilai luhur yang hakiki.

Kuswanto Korwil FKA ESQ Banten, dalam sambutannya mengatakan, program ini selama bertahun tahun dipercaya menjadi program wajib untuk pelajar baru di berbagai sekolah di Indonesia.

Tujuannya membangun kesadaran ke-Tuhanan sebagai landasan pembentukan akhlak mulia dan memberikan pemahaman suara hati yang fitrah didalam diri sebagai potensi yang harus dikeluarkan sehingga membentuk karakter siswa yang diharapkan oleh pihak Sekolah YPKS. (*/HAS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.