Home FILM Wouw, Pendapatan 5 Film Fast & Furious Luar Biasa

Wouw, Pendapatan 5 Film Fast & Furious Luar Biasa

0
957
Film Fast & Furious

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Fast & Furious 8 atau The Fate of the Furious, kini mulai diputar di bioskop Indonesia. Seri kedelapan film action khas dengan adegan balapan mobil digarap sutradara film The Italian Job (2003): F. Gary Gray. Meski tanpa kehadiran Paul Walker, salah satu pemeran utamanya, faktanya film Fast & Furious 8 masih tetap dinantikan.

Apalagi kehadiran pemain-pemain baru seperti Scott Eastwood dan aktris peraih Oscar, Charlize Theron. Penonton di Indonesia termasuk yang beruntung karena film ini telah tayang di bioskop sejak Rabu (12/4), dua hari lebih awal dibanding negara asalnya, Amerika Serikat.

“Film-film franchise memang punya basic penggemar yang kuat, itulah yang menjadikan film waralaba Fast & Furious tetap dinantikan meski kini sudah memasuki seri kedelapannya,” papar Sudhir Syal, Co-Founder & Director BookMyShow Indonesia, seperti dalam keterangan resmi yang diterima redaksi di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Sejauh ini film ketujuhnya, Furious 7, masih memegang rekor sebagai franchise film Fast & Furious terlaris. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Fast & Furious 8 untuk bisa mengekor kesuksesan film ketujuhnya, apalagi ini adalah film pertama tanpa kehadiran Paul Walker, lanjutnya.

Kesuksesan film franchise Fast & Furious sudah membuat sekuel film ini populer di dunia. Ini 5 daftar film franchise Fast & Furious terlaris, dilansir dari Box Office Mojo:

01. Furious 7 (2015)
Pendapatan kotor: Rp 20 triliun
Film Furious 7 sejauh ini masih menjadi film terlaris yang pernah diproduksi selama sekuel film franchise Fast & Furious ada. Film yang disutradarai oleh James Wan ini berhasil meraup keuntungan fantastis mencapai Rp 20 triliun. Pendapatan tersebut ditaksir bernilai 10 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

02. Fast & Furious 6 (2013)

Pendapatan kotor: Rp 10 triliun
Di urutan kedua adalah film seri keenam dari franchise film ini yang bertajuk Fast & Furious 6. Dibintangi oleh Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson, film ini juga mengajak aktor Indonesia, Joe Taslim dalam adegan aksinya. Fast & Furious 6 sukses menggandakan keuntungannya mencapai 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

03. Fast Five (2011)

Pendapatan kotor: Rp 8 triliun
Fast Five berada di urutan ketiga dengan pendapatan dari rilis internasional mencapai Rp 8 triliun. Film ini pertama kali memunculkan karakter Dwayne Johnson (foto Reuters) yang mencari Vin Diesel dan kawan-kawan di Brazil. Film yang menelan biaya produksi sebesar Rp 1,5 triliun ini ditaksir mendapatkan keuntungan mencapai 5 kali lipat.

04. Fast and Furious (2009)

Pendapatan kotor: Rp 4 triliun
Selanjutnya adalah film Fast and Furious yang masuk di posisi keempat dalam daftar film franchise Fast & Furious terlaris. Film yang menceritakan tentang kematian karakter Letty (Michelle Rodriguez) ini sukses memperoleh keuntungan mencapai Rp 4 triliun dengan budget produksi sebesar Rp 1 triliun.

05. Fast 2 Furious (2003)

Pendapatan kotor: Rp 3 triliun
Di urutan terakhir muncul judul 2 Fast 2 Furious yang menghasilkan pendapatan sebesar Rp 3 triliun. Film installment kedua ini mengungguli film perdananya, The Fast and the Furious yang hanya meraih keuntungan Rp 2 triliun. Film yang dirilis tahun 2003 ini dibintangi oleh Paul Walker, Tyrese Gibson, Ludacris, dan aktris seksi, Eva Mendes. (redaksibisniswisata@gmail.com)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here