Berwisata ke AS Wajib Punya Facebook & Twitter

0
464
The Wave jadi tempat wisata menarik di Arizona AS

LOS ANGELES, test.test.bisniswisata.co.id: Jika ingin berkunjung ke negeri orang, apalagi ke negara Adi Kuasa Amerika Serikat ada beberapa persyaratan ketat yang harus dipenuhi. Demi keamanan, Amerika Serikat (AS) membuat peraturan baru bagi pengunjung yang ingin melancong ke negara tersebut.

Pendatang diwajibkan memiliki akun Facebook dan Twitter sebagai salah satu syarat untuk memperoleh izin. Usulan ini dikemukakan Departeman Keamanan Nasional Amerika Serikat yang ingin memasukkan media sosial sebagai syarat tambahan bagi pencari visa atau Esta (Electronic System for Travel Authorisation).

Nantinya, calon pengunjung Amerika Serikat diharuskan mengungkap sejumlah media sosial yang digunakan, berikut nama akunnya, terutama yang ingin menetap sampai 90 hari.

“Mengumpulkan data media sosial dapat meningkatkan proses investigasi serta visibilitas dari kemungkinan aktivitas jahat dan dapat membantu dalam menganalisis dan menyelidiki sebuah kasus,” demikian pernyataan yang tertulis pada dokumen Federal Register, dilansir dari Mirror, Senin (11/7/2016).

Namun, syarat ini masih dalam tahap pengajuan dan akan dibahas oleh pemerintah AS sampai 60 hari ke depan. Setelah itu, baru akan diputuskan apakah akun media sosial masuk sebagai syarat tambahan atau tidak. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.