Wonderful Indonesia Dipromosikan di London

0
1830

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb meluncurkan UK National Tour 2015-Discover Indonesia. Itu menampilkan tiga grup kesenian dari Tanah Air guna mempromosikan Wonderful Indonesia.

“Melalui penampilan seni budaya dari Tanah Air, masyarakat Inggris diharapkan bisa lebih mengenal Indonesia yang selama ini umumnya hanya tahu tentang Bali,” jelas Dubes Hamzah Thayeb di London, Selasa (11/08/2015) malam.

Dubes mengakui masih banyak masyarakat Inggris yang tidak mengenal Indonesia, meskipun PM Inggris David Cameron belum lama ini membawa para pengusaha setempat berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Asia untuk pertama kalinya setelah terpilih kembali untuk kedua kalinya.

Diharapkan dengan penampilan ketiga kelompok seniman Indonesia yaitu Papermoon Puppet Theatre dari Yogyakarta, Kande dari Aceh dan Sanggar tari klasik Jawa dari keraton Mangkunegaran Solo, Soerya Soemirat di empat kota di Inggris yaitu Edinburgh, London, Glasgow dan Cardiff selama bulan Agustus hingga September masyarakat Inggris akan lebih mengenal Indonesia.

Ia juga menghargai usaha dari British Council dalam menyelenggarakan acara Discover Indonesia yang didukung Menteri Pariwisata Republik Indonesia untuk menampilkan budaya Indonesia ke festival kelas dunia di pusat seni di seluruh Inggris.

Program Manajer UK and Indonesia British Council, Jane Showell mengatakan program Menemukan Indonesia ini merupakan bagian dari empat tahun Program antara Indonesia dan Inggris sebagai bagian dari komitmen kemitraan pada industri kreatif antara pemerintah Indonesia dan Inggris. (redaksib[email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.