Wisatawan Tiongkok Terpukau Atraksi Barongsai di Manado

0
693

MANADO, bisniswisata.co.id: Perayaan Tahun Baru China, Imlek menjadi salah satu kalender wisata di Manado. Berbagai atraksi, hiasan asesories dan sambutan meriah bagi wisatawan asal Tiongkok disajikan secara menarik.

Ratusan wisatawan Negeri Panda yang berkunjung di Manado disambut meriah di kawasan Tugu Lilin Marina Plaza, Ahad (29/01/2017). Acara diisi dengan berbagai tarian daerah seperti Kabasaran, Ampat Wayer, Maengket massal, Katrili Massal dan tentu saja atraksi Barongsai.

Even ini tentu saja menjadi suguhan menarik dan memukau ratusan wisatawan asing asal Tiongkok dan ribuan warga Manado yang memadati lokasi. “This is wonderfull event in Manado. I really like this (Ini kegiatan luar biasa di Kota Manado. Saya sangat senang),” ujar salah seorang wisatawan asing asal Tiongkok.

Mereka terlihat antusias dan larut dalam kegembiraan. Sekali-sekali para turis nampak terlihat menari mengikuti gerakan tarian. Tak lupa mereka mengabadikan momen kehadiran mereka dalam even tahunan kota ini.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyatakan, pihaknya telah memiliki sejumlah agenda wisata yang siap dilaksanakan setiap bulan selama tahun 2017, termasuk event Imlek yang ternyata mendapat sambutan luar biasa dari wisatawan Tiongkok.

“Kami pemerintah Kota Manado melaksanakan kalender pariwisata 2017 yang pertama di tahun ini. Tahun lalu kita telah launching di Kementerian Pariwisata, bahwa Kota Manado punya kalender pariwisata setiap bulan,” jelas Lumentut di lokasi kegiatan.

“Kami senang akan kedatangan mereka, kami senang dan kami berharap masyarakat Manado menyambut mereka dengan sukacita dan menjaga keamanan,” ucapnya.

Manado menargetkan 51.110 kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,27 juta wisatawan nusantara atau lokal. Target ini dalam rangka mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yang menargetkan 15 juta wisman dan 265 juta wisatawan nusantara pada 2017. (*/MDK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.