Wisatawan Tewas saat Mandi di Air Terjun Gunung Salak

0
2340
Air Terjun Gunung Salak Bogor menelan korban

BOGOR, test.test.bisniswisata.co.id: Libur panjang menelan korban seorang wisatawan. Muhammad Sahid (22), wisatawan nusantara yang tengah berwisata alam ke air terjun di kawasan wisata Gunung Salak Bogor, tewas tenggelam saat mandi bersama teman-temannya asal Tangerang.

Kejadian tragis yang terjadi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ini, terjadi Ahad (27/3) siang sekitar pukul 12.00 WIB. “Temannya bernama Agus, cerita ke petugas, jika Sahid warha Pasar Kamis Kota Tangeran berenang ke tengah, tepat di bawah air terjun. Namun ia malah tewas, diduga korban tak bisa berenang,” papar Kapolsek Cibungbulang, Kompol Rony Mardiatun, kepada wartawan Senin (28/3).

Jasad korban dibawa ke Puskesmas terdekat. Sementara hasil medis, korban meninggal dunia, akibat kesulitan bernafas saat berada ditengah kedalaman Air Terjun. Indikasi ini dikuatkan dengan adanya paru-paru korban yang penuh dengan air. “Kejadian ini murni kecelakaan. Tidak ada bukti kekerasan. Bukti, keterangan saksi dan hasil dokter, korban meninggal karena paru-paru sudah penuh air hingga terjadi gagal pernapasan,”paparnya.

Keterangan pengelola Air Terjun Gunung Salak dan polisi wisata yang ada dilokasi, sudah ada peringatan kepada pengunjung, baik melalui lisan atau melalui papan peringatan, jika air terjun disini, ada bagian yang cerukannya cukup dalam. “Kewaspadaan dan himbauan serta peringatan bagi wisatawan jika berenang harus ekstra hati-hati, karena sangat dalam cekukan aliran airnya,” paparnya. (*/p)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.