Wisatawan Tewas Digulung Ombak Pantai Carita

0
1058
Wisatawan tenggelam (ilustrasi)

PANDEGLANG, test.test.bisniswisata.co.id: Seorang wisatawan di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, tewas digulung ombak. Jasadnya ditemukan tak jauh dari lokasi korban tenggelam.

Korban bernama Yusron (38) warga Kampung Cikedokan RT 06/012 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dia tenggelam setelah digulung ombak saat berenang bersama keponakan dan anaknya.

Koordinator Relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, Ervin, menuturkan kejadian tersebut. Pada pukul 07.00 WIB, korban berenang bersama keponakan dan anaknya, Sabrina (13), Alya Sahila (13) dan Agil (13).

Saat berenang, lanjut dia, keempatnya menggunakan satu pelampung berupa ban. Namun ketika tengah asyik bermain air, seorang keponakan korban bernama Agil terlepas dari ban. Dia pun menolongnya. Namun korban tak mampu berenang hingga akhirnya tenggelam.

Relawan Balawista yang dibantu personel gabungan dari Polair Polres Pandeglang, Polda Banten, relawan BPBD, bersama wisatawan lain mencari korban. Setelah sekitar 3 jam, korban akhirnya ditemukan dalam di kedalaman air 4 meter yang berjarak sekitar 20 meter dari tempat korban berenang atau sekitar 50 meter dari bibir pantai.

“Korban kami temukan dalam keadaan meninggal. Sementara Agil selamat ditolong team lifeguard,” ujar Ervin di Pandeglang, Selasa (21/07/2015).

Kecelakaan ini, kata dia, menjadi pelajaran berharga bagi para wisatawan lainnya agar saat berenang jangan memakai celana panjang. Karena itu akan menjadi pemberat saat berenang.

Pada H+4 Lebaran, pengunjung di objek wisata di Pantai Anyer, masih ramai. Antrean panjang kendaraan padat merayap masih menjadi pemandangan di kawasan menuju jalur wisata Anyer, Selasa (21/7). Para pengunjung sebagian besar berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari plat nomor polisi kendaraan yang umumnya didominasi dari Jakarta dan Bogor, yang keluar dari pintu tol Cilegon Timur melintasi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

Antrean kendaraan terjadi mulai dari Jalan Raya Anyer di Kelurahan Kepuh Ciwandan hingga kawasan Pasar Anyer. “Jumlah kendaraan hari ini tidak seperti dua hari yang lalu, tepatnya Minggu (19/7),” ujar Kanit Regident Polres Cilegon Iptu Ugum Taryana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.