Wisatawan Tak Dilarang Buru Pokemon di GL Zoo

0
573
Memburu pokemon di GL Zoo

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pokemon Go, game berbasis aplikasi online kini menjadi trending topik di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Ada tempat tertentu yang dilarang, sebaliknya ada yang mempersilahkan memburu Pokemon.

Kebun Bintang Gembira Loka (GL) Zoo, misalnya malah mempersilakan wisatawan sekaligus penggemar permainan berbasis aplikasi online untuk berburu “Pokemon Go” di seluruh kawasan kebun binatang di Yogyakarta.

Kepala Humas Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Khrisyanto Agung Wibowo mengatakan, manajemen kebun binatang itu justru memutuskan menyediakan 13 Pokestop atau area khusus untuk berburu pokemon guna memfasilitasi pengunjung penggemar permainan itu.

“Dari pada mereka berburu pokemon di jalan raya atau di kantor-kantor pemerintahan, ya kami sediakan di GL Zoo,” kata Agung di Yogyakarta, Ahad (24/07/2016).

Menurut Agung, Pokemon Go tidak mengganggu aktivitas pariwisata di GL Zoo. Sebaliknya permainan itu justru berdampak signifikan terhadap jumlah kunjungan. “Antusiasme pemburu Pokemon cukup bagus. Mulai pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB jumlah pengunjung GL Zoo segmen remaja cukup signifikan,” kata dia.

Memanfaatkan popularitas permainan yang digemari kalangan remaja itu, Manajemen GL Zoo bahkan menggelar “Pokemon Go Lure Party @GL Zoo” yang khusus diselenggarakan bagi penggemar permainan itu mulai Sabtu hingga Minggu (24/7/2016).

Seluruh area publik di kawasan kebun binatang itu terbuka untuk permainan dan perburuan Pokemon itu.
“GL Zoo berusaha mengikuti tren yang ada, kebetulan ‘Pokemon Go’ sedang hits,” katanya.

Seorang penggemar “Pokemon Go”, Henri Wijaya saat mengunjungi GL Zoo mengaku senang dengan kebijakan Manajemen GL Zoo yang menyelenggarakan kegiatan khusus bagi penggemar “Pokemon Go”.

Dengan demikian pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu mengaku dapat bermain s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.