Wisatawan ke Kepulauan Seribu Tak Pengaruh Tragedi Zahro

0
430
Wisata Bahari Pulau Tidung Kepulauan seribu

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Tragedi KM Zahro Expres terbakar pada (01/01) yang menewaskan 23 Wisatawan 17 Orang Hilang, ternyata tidak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu. Terbukti, ratusan wisatawan domestik masih tetap memanfaatkan berlibur ke sejumlah destinasi wisata bahari Kepulauan Seribu.

Ternyata, Kepulauan Seribu masih menjadi primadona tujuan wisata nusantara saat liburan akhir pekan. Tampak di dermaga utama Pulau Pramuka hingga jalan menuju homestay jalan lingkar wisatawan padat merayap.

Agung, 23 , warga Pondok Gede, Bekasi mengaku dirinya tidak takut atas kejadian tersebut. “Itu kan musibah. Jadi, terpenting kita bismillah, Insya Allah selamat,” katanya Sabtu (07/01).

Diakui oleh karyawan swasta ini, peristiwa naas itu sudah menjadi takdir dan ketetapan Allah SWT. Dan itu bisa menjadi pembelajaran untuk sistem transportasi, supaya lebih diperhatikan lagi sarana keselamatannya.

“Ada hikmah di balik setiap kejadian. Terpenting pihak berwenang harus tetap mengusut kasus itu. Sehingga tidak ada kejadian serupa,” ujarnya.

Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi, mengatakan, libur akhir pekan kali ini, berdasarkan data laporan giat Satpol PP jumlah kedatangan wisatawan untuk berlibur ke obyek wisata Pulau Tidung ada sekitar 827 orang dan keberangkatan ada 443 orang.

“Pasca tragedi KM Zahro Express, jumlah wisatawan normal. Tidak berdampak signifikan. Dari kemarin masih normal,” tandasnya seperti dilansir laman Poskotanews.com. (*/PKO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.