Wisatawan Hilang Digulung Ombak Pantai Cibangban

0
717
Tereseret ombak laut (ilustrasi)

SUKABUMI, test.test.bisniswisata.co.id: Nasib malang menimpa wisatawan nusantara. Niatnya berwisata menghibur diri bermain dan berenang di pantai selatan Sukabumi, malah berakhir tragis. Nasib tragis itu menimpa Ade Yudistira (17).

Wisatawan domestik yang tinggal di Kelurahan Prapanca, Jakarta Selatan, hilang di Pantai Cibangban, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (28/8/2016). Saat kejadian, korban bersama rekan-rekannya berenang di Pantai Cibangban, Kampung Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

Informasi dihimpun dari petugas Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, saat Ade tengah asyik berenang bersama rekan-rekannya, datang ombak besar langsung menenggelamkan pelajar ini. Dia kemudian terbawa arus bawah laut.

Saat itu, pelajar SMA Gita Kirti I mengenakan celana pendek abu-abu, kaus putih ke lengan pendek. Ciri-cirinya tubuhnya bermata sipit, kulit putih, dan rambut pendek lurus.

“Pada musibah itu, ada korban lain yang tenggelam yakni Bayu (17) warga Kelapa Gading, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jaksel. Namun, Bayu berhasil menyelamatkan diri. Nahas untuk Ade yang terbawa arus hingga ke tengah laut dan hilang sampai saat ini,” kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, di Sukabumi.

Menurut Okih, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas SAR dari Polair Polres Sukabumi, Basarnas Pos Sukabumi, TNI AL, dan relawan lainnya. Seperti dilansir dari Antara, mereka masih menyisir lokasi kejadian. Namun, karena ombak cukup tinggi dan belum ada tanda-tanda korban muncul ke permukaan, menyulitkan petugas gabungan melakukan pencarian. (*/MDK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.