Wisatawan Australia Tewas di Bali

0
724

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Adrian L Newton (43), wisatawan asal Australia tewas seketika setelah motor yang dikendarainya menabrak truk bermuatan sampah, pada pukul 04.30 Wita di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar.

Andrian berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran di Brigade Metropolitan Melbourne, tengah nikmati liburan wisata di Bali bersama rekannya sesama petugas pemadam kebakaran lainnya.

“‎Adrian mengendarai sepeda motor Vario dengan nomor kendaraan DK 2455 SEL sendirian di kawasan Kuta dengan kecepatan tinggi dan tak mamu mengendalikan laju motornya saat didepannya truk sampah tengah melakukan manuver memutar,” papar Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Nuryana, Rabu (18/05/2016).

Motor Andrian menabrak bagian belakang truk sampah DK 9465 A, yang dikemudikan AA Putu Sudira (55). Andrian jatuh terpental dengan mengalami luka serius di muka dan kepala.
“Korban tewas di tempat karena mengalami luka yang cukup lumayan parah,” ungkap Nyoman.

Kini jasad korban di Rumah Sakit Sanglah untuk menunggu keluarganya datang dari Australia. Sementara Putu, sang pengemudi truk sampah diperiksa di kantor kepolisian Polresta Denpasar untuk dimintai keterangan.

Kepala forensik Rumah Sakit Sanglah, Ida Bagus Putu Alit mengatakan sebab kematian karena patahnya tulang rahang, dada dan pendarahan di perut.

“Saya tak menemukan bau alkohol juga, jadi boleh dikatakan ia tidak sedang dalam pengaruh minuman keras saat kecelakaan terjadi,” ungkapnya, seperti dilansir dari SBSNews.

Konsular Australia di Bali memberikan bantuan konsular menginformasikan kematian Andrian kepada keluarganya di Australia. Dan belum ada informasi yang resmi apakah jenazah korban dibawa ke Australia atau dimakamkan di Bali.

Data tahun 2014 yang dikeluarkan departemen luar negeri Australia, tiap 8 hari turis atau warganya tewas di Bali. Kebanyakan karena kecelakaan lalu lintas, pertengkaran di klub hingga keracunan. (*/EN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.