Wisatawan Australia & China Ditolak Masuk Bali

0
410
Pemeriksaan visa di Bandara Ngurah Rai Bali (Foto: http://menara-fm.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Seorang wisatawan asal negara Australia berinisial JWP ditolak masuk ke Bali oleh Kantor Imigrasi Ngurah Rai Denpasar, Jumat 6 Januari 2017, pukul 22.00 WITA. Penolakan JWP diketahui masuk dalam daftar pencarian orang dalam kasus pedofilia.

JWP dilaporkan tiba di Bali dari Kuala Lumpur, Malaysia. “Terhadap yang bersangkutan dilakukan tindakan penolakan pendaratan dan dikembalikan ke embarkasi awal,” ujar Kapala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno, dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, Sabtu (07/01/2017).

Selain turis Australia, Kantor Imigrasi Ngurah Rai juga melaporkan seorang warna Cina berinisial WK dideportasi oleh Kantor Imigrasi Ngurah Rai, pukul 23.00 WITA, pada Jumat kemarin. Warga Cina itu diketahui tidak mempunyai dokumen perjalanan yang sah.

WK tiba dengan pesawat Air Asia dengan nomor pesawat AK347 dari Kuala Lumpur. “Diduga paspor yang bersangkutan hilang dalam perjalanan masuk ke wilayah Indonesia. Karena itu, kami menolak masuk dan dikembalikan ke embarkasi awal. Ini sesuai prosedure yang ada,” sambung Agung.

Kantor Imigrasi Ngurah Rai pun memutuskan untuk mengambil tindakan menolaknya. “Akhirnya yang bersangkutan dikembalikan ke embarkasi awal dengan pesawat QZ550 tujuan Kuala Lumpur, hari itu juga,” ujar Agung. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.