Wisatawan Ajak Selfie, Penjaga Kerajaan Inggris Menghardik

0
501

LONDON, Bisniswisata.co.id: Jangan main-main dengan penjaga istana di Inggris. Walau sosok mereka menjadi atraksi wisata, namun mereka tetap berlaku tegas saat menjalankan tugasnya.

Dilansir dari The Sun pada Selasa (23/5), peristiwa memalukan yang menimpa wisatawan akibat berulah dengan penjaga istana terjadi pada pekan kemarin. Dari video rekaman yang tersebar di media sosial, terlihat kalau sang wisatawan pria mencuri kesempatan untuk selfie dengan penjaga istana yang sedang berbaris masuk menuju Windsor Castle.

Sebelum peristiwa memalukan terjadi, terlihat empat orang penjaga berbaris rapi masuk ke kastil. Seorang penjaga yang berbaris paling belakang kebagian tugas mengunci pintu gerbang.

Saat sedang sibuk melakukan tugasnya, seorang wisatawan malah berlari ke arahnya untuk berfoto bersama. Merasa terganggu, sang penjaga lalu menghardik sang wisatawan. “Menjauhlah!” kata sang penjaga. Seluruh wisatawan yang sedang berada di sekitar pintu gerbang langsung terdiam.

Yang lucu, wisatawan yang dihardik malah memberikan tanda hormat. Sudah pasti ia merasa terkejut, karena sang penjaga berteriak dengan lantang tepat di hadapan wajahnya. Usai mengunci gerbang, sang penjaga kembali ke barisan dan mereka melangkah bersama menuju ke dalam kastil, seolah tidak terjadi apa-apa.

Ini bukan kali pertama penjaga istana bertindak tegas terhadap wisatawan yang mengganggu tugasnya. Beberapa waktu yang lalu, penjaga yang sedang bertugas di St James’s Palace sampai harus mengacungkan senjata api yang dibawanya ke hadapan wisatawan pria yang menggodanya.

Sang wisatawan, yang tadinya bertingkah konyol sambil merangkul penjaga, langsung mengangkat kedua tangannya tanda ketakutan. Aksi penjaga Kerajaan Inggris telah lama menjadi atraksi wisata menarik di London.

Selain di Windsor Castle dan St James’s Palace, wisatawan juga banyak terlihat menyambangi Buckingham Palace untuk menyaksikan upacara pergantian penjaga. Wisatawan diminta untuk berada di luar pagar, meski tetap dibolehkan untuk mengabadikan momen tersebut. (*/sun)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.