Wisata Sungai, 3 Turis Lokal Tewas Terseret Arus

0
811
Tereseret ombak laut (ilustrasi)

BENGKULU, test.test.bisniswisata.co.id: NIAT berliburan panjang malah bawa petaka. Tiga wisatawan lokal yang tengah berwisata sungai di kawasan wisata air terjun Sungai Batu Roto, Kecamatan Lais Bengkulu Utara, tewas terseret arus sungai yang sangat deras.

Ketiga korban tewas, Elsa pelajar SMA Kota Bengkulu, Olivia dan Febri keduanya mahasiswa Universitas Bengkulu. Tim SAR Bengkulu menemukan jasad mereka setelah dua hari mencari.

“Korban sudah diotopsi di RSUD Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara dan dikembalikan ke keluarga masing-masing,” papar Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Utara AKBP Hendri H Siregar saat dihubungi, Minggu (27/12/2015).

Dijelaskan, peristiwa menyedihkan itu bermula ketika tiga korban bersama bersama tujuh orang temannya berlibur di kawasan wisata Sungai Batu Roto, pada dua hari lalu. Empat orang dari mereka termasuk ketiga korban menyeberang sungai, namun tiba-tiba terbawa arus deras.

“Satu orang berhasil menyelamatkan diri, tiga lainnya terseret arus dan tenggelam. Mereka sudah berteriak minta pertolongan, namun tak ada satupun yang berani menyelamatkan lantaran derasnya arus sungai,” ungkap Hendri seperti dikutip laman tempo.co.

Salah seorang korban atas nama Febri ditemukan beberapa saat setelah terseret arus dalam kondisi tidak bernyawa. Sementara dua orang korban lain Elsa dan Olivia hilang dan baru ditemukan hari ini.

Tetangga korban, Metha, mengatakan jika Elsa merupakan pelajar berprestasi di sekolahnya dan aktif di ekstrakulikuler Paskibraka. (*/t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here