Wisata Spiritual ESQ Maknai Pemahaman Pancasila Dengan Visi-Misi Indonesia Berkarakter

0
463

Para peserta Rakornas FKA ESQ berfoto bersama Ketua Umum dan pendiri ESQ LC, Ary Ginanjar Agustian ( tengah).

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Forum Komunikasi Alumni ( FKA) ESQ 165 memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun dengan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional ( Rakornas) dengan Kordinator Wilayah dari 19 Provinsi, kata Yudi Hamka Ketua Harian FKA 165 di Menara 165, hari ini.

“Pada hari kemerdekaan ini Ketua Umum FKA ESQ, Ary Ginanjar Agustian memberikan paparan Pemaknaan Pancasila dengan visi-misi terdekat menuju Indonesia Emas,” kata Yudi

Wakil Ketua Umum FKA ESQ, Nanan Sukarna menjelaskan nilai 7 Budi Utama: Jujur, Bertanggungjawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli sebagai tonggak mencapai visi misi ESQ

Penyatuan nilai nasionalisme dan spiritual ESQ itulah yang kami terus bangun karena ESQ seperti oksigen, netral, tidak berwarna dengan tujuan membangun karakter manusia 165.

“ Hari ini disaat seluruh anak bangsa merayakan Kemerdekaan HUT RI maka pagi ini kami wisata spiritual menyatukan hati mensyukuri 72 tahun untuk berkontribusi dalam perjalanan bangsa ini ke depan,” kata Sekjen FKA ESQ , Moh. Hasanudin.

Dalam waktu dekat atau 3 tahun ke depan pada 2020, ESQ punya visi  SDM Indonesia adalah insan berkarakter, Tahun 2030 kami ingin mewujudkan Indonesia Sejahtera dan tahun 2045 Indonesia menjadi negara Adidaya.

Yudi Hamka mengatakan bahwa dengan sedikitnya alumni di dalam negri dan mancanegara yang berjumlah 1, 6 juta alumni maka pada Rakornas ini lima program ketua bidang di jajaran Pengurus Pusat FKA ESQ dipaparkan dan dibahas dalam komisi-komisi untuk mewujudkan total action SDM Indonesia berkarakter.

Struktur organisasi FKA ESQ ada lima yaitu bidang Sarana dan Prasarana, bidang Organisasi, bidang Hubungan Antar Lembaga, bidang Sosial Kemasyarakatan dan bidang Ekonomi.

Yudi menambahkan dalam Rakornas ini juga akan membahas strategic initiatives FKA Pusat seperti portal alumni, alumni data base, sinergi antara LC ESQ dengan para korwil.

Selama satu hari penuh para korwil dari 19 provinsi diwakili 23 orang korwil dan ketua lainnya serta para pengurus pusat FKA ESQ berkumpul di Ruang Gibraltar, Menara 165, Jakarta.

Para korwil yang hadir dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Bengkulu, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY, Jatim, NTB, Kaltim, Sulbar, Gorontalo, Papua, Kalteng dan Lampung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.