Home INDEX Wisata Religi Dan Napak Tilas Jejak Para Rosul Di Tiga Negara

Wisata Religi Dan Napak Tilas Jejak Para Rosul Di Tiga Negara

0
1402
SAMSUNG CSC

Pemandangan kota Jerrusalem, dimana para Nabi dimakamkan dan tempat lahir Nabi Isa. ( foto repro Lawfare/ Google)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Napak tilas jejak -jejak Rosul di tiga negara yaitu Mesir, Israel dan Jordania kali ini ditawarkan oleh McM tour seharga USD 1850/orang agar peserta tour memahami perjuangan para rosul dan pejuang Islam lainnya di
muka bumi.

“ Dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad SAW bersabda:Janganlah kalian bersusah payah melakukan perjalanan jauh kecuali menuju tiga masjid : Masjidku ini (Masjid Nabawi), Masjid Al-Haram (Mekah), dan Masjid Al-Aqsha“. Kata Lenny, pemilik McM tour mengutip HR. Al-Bukhori dan Muslim.

Dalam perjalanan wisata religi kali ini peserta dapat napak tilas dan memahami lebih jauh sejarah para Nabi diantaranya : Ibrahim AS; Ishaq AS; Yakub AS; Yusuf AS; Musa AS; Harun AS; Syu’aib AS; Yusha bin nuun AS; Saleh AS; (tempat lahir Nabi Isa AS); Siti Sarah (istri Nabi Ibrahim AS); Rifqah (istri nabi Ishaq AS).

Tempat yang di kunjungi diantaranya kalau di Mesir adalah Maqom Imam Sya’fi RA, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Gn.Sinai (Jabal Al thur), Piramida, Sphink, Sungai Nil dan obyek wusata lainnya.

Di Palestina kunjungannya adalah ke Masjid Al Aqsho, Dome Of The Rock,Tembok Ratapan, Maqom Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar Bin Khatab, Maqom Nabi Daud AS, Tempat lahir Nabi Isa AS, Maqom Nabi Ibrahim AS.

Setelah itu napak tilas dilanjutkan ke Jordan dan mengunjungi m Maqom Bilal bin Rabah (Muazzin Rasulullah), maqom Abd Rahman bin Auf, Gua Ashabul Kahfi dan Laut Mati.

Berikut rute perjalanan dan tempat-tempat yang dikunjungi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah;

Hari 1 : JAKARTA –MUSCAT – CAIRO

Para Peserta sudah berkumpul di Bandara Soekarno Hatta paling lambat pkl.09.00 WIB Dengan menggunakan pesawat Oman air WY 850 14.50 WIB kita akan menuju Cairo; Mesir via Muscat sampai cairo.23.55. Welcome to Cairo. Transfer hotel – Istirahat.

Hari 2 : CAIRO

Pagi hari City tour Kota Cairo mengunjungi Giza, piramida & Sphinx, ke tempat pembuatan Minyak Wangi, Musium Nasional di Mesir & untuk melihat ruang penyimpanan Mummi Firaun dikenakan biaya tambahan (masing-masing) lalu menuju Pabrik Papyruz.

Makan siang di Restorant Lokal dilanjutkan mengunjungi Kota Tua di Cairo, Masjid Husen, Masjid Al Azhar, Khan el Khalili Bazar, ke Makam Imam sya’fei, Makam Imam Waky, Benteng Salahuddin Al Ayouby, Masjid Aly Pasha di lanjutkan makan malam di sungai nil (Niel Cruise). Selanjutnya kembali hotel untuk istirahat.

Hari 3 : CAIRO – TERUSAN SUEZ – ST. CATHERINE

Pagi hari Check out hotel, melanjutkan perjalan ke St.Catherine sambil melewati Terusan Suez, melewati mata air Musa yang tercantum dalam surat Al Baqoroh ayat 60. Peserta makan siang (di Restorant Lokal), mengunjungi patung Musa Samiri, Wadi Al Muqoddas (Baitul Muqodas), Maqam Nabi Harun, Maqam Nabi Saleh, dilanjutkan transfer ke Hotel ST.Cathrine Plaza.

Hari 4 : ST . CATHERINE – TABA – JERUSSALEM

Tengah malam mendaki Gunung sinai (optional bagi yang mampu) kemudian kembali ke hotel untuk sarapan pagi & melanjutkan perjalanan ke biara St.Chatherine, singgah di Laut Merah, tempat di mana Nabi Musa menyebrangi laut dengan Bani Israel ketika mereka lari dari kejaran Fir’aun.

Makan siang di Noweibah lalu melanjutkan perjalanan memasuki perbatasan Israel (TABA), dilanjutkan Mengunjungi Jericho (Bukit Percobaan, Menurut Injil Nabi Isa di goda Syetan), Shopping di Jericho, di lanjutkan mengunjungi Bukit Nebo dimana terdaoat makam Nabi Musa AS. Kita melanjutkan perjalanan ke Jerussalem, Transfer Hotel dan Istirahat.

Hari 5 : JERUSSALEM – BETLEHEM – HEBRON

Sholat Subuh di Masjidil Aqsho, dilanjutkan sarapan pagi. Full day Tour , berkunjung ke Bukit Zaitun dan berfoto di View terbaik di Jerussalem dan melanjutkan perjalanan mengunjungi Makam Salman Al Farisy, Makam Nabi Daud.

Perjalanan dilanjutkan menuju Hebron mengunjungi Makam nabi Ibrahim, Nabi Ishaq, Nabi Ya’qub, makam Sarah (Istri Nabi Ibrahim), Masjid Nabi Yunus AS, Bethlehem Gereja Nativity Church (Tempat Lahirnya Nabi Isa AS) dan Masjid Omar.

Usau makan siang setelah itu Mengunjungi Masjidil Aqsho, Qubbatusahrah, Masjid Buraq,The wailing Wall (tembok Ratapan), Western Wall Tunel, via dolorosa (Gereja Kenaikan), pasar traditional Arab. Sholat magrib dan isya di Masjidil Aqso kembali ke hotel Istirahat.

Hari 6 : JERUSSALEM – DANAU TIBERIAS –TEL AVIV

Setelah sarapan pagi mengujungi Danau Tiberias (di dalam Hadis shohih bahwa nabi bersabda: Termasuk Tanda akan keluarnya Dajjal dengan mengeringnya air danau Tiberias) dilanjutkan menuju ke Tel Aviv mengunjungi Old Jaffa yang termasuk salah satu kota tertua di dunia dan rumah bagi pelabuhan tertua di dunia.

Dalam dekade terakhir, Old Jaffa telah menjadi salah satu tempat utama yang dikunjungi oleh desainer & seniman ternama serta pecinta kuliner dari seluruh dunia. Tidak ketinggalan beberapa tempat seperti Clock Tower, Pasar Antik, restoran, butik-butik desainer, galeri & museum seni, pelabuhan tua & komplek pusat seni NaLaga’at yang dioperasikan oleh sebuah komunitas tunanetra Muslim-Kristen-Yahudi.

Hari 7 : JERUSSALEM – PETRA

Pagi ini kita akan check out, melajutkan perjalanan menuju Allenby Bridge (perbatasan Israel & Jordan/Amman); setelah melewati perbatasan dilanjutkan dengan Mengunjungi Laut Mati.

Hal menarik lainnya adalah mengunjungi Desa Sodom tempat kaum Nabi Luth di siksa oleh Allah SWT. DIlanjutkan dengan makan siang di lokal restaurant dan setekah itu langsung menuju Petra. Tiba langsung menuju hotel untuk istirahat.

Hari 8 : PETRA – MU’TAH – AMMAN

Pagi hari check out hotel, dilanjutkan dengan mengunjungi PETRA, menyusuri relung relung tebing batu mengunjungi situs pemukiman kaum Nabatean. Petra merupakan satu dari 7 Keajaiban Dunia yang baru.

Setelah makan siang rombongan tour bertolak kembali ke Ibukota Jordania melalui kota Mu’tah untuk berkunjung ke Maqom syuhada perang Mu’tah (Ja’far bin Abi Thalib; Zaid bin Haritsah; Abdullah bin Rawahah). Setelah itu baru masuk hotel di Amman.

Hari 9 : AMMAN

Setelah Makan Pagi check out dari hotel dilanjutkan City Tour di kota Amman, diantaranya mengunjungi : Gua Ashabul kahfi, Makam Nabi Yusa Bin Nun, Makam Nabi Syueb, makan siang di restorant lokal. Dilanjutkan menuju Tree of Nabi Muhammad, Mt.Nebo, Citadel. Setelah makan malam kembali ke hotel – istirahat.

Hari 10 : AMMAN – JAKARTA

Hari ini check out dari hotel dilanjutkan Halfday Tour kota Amman, diantaranya mengunjungi  Aljun Castle, Gua Nabi Houd, makan siang di restorant lokal kemudian dilanjutkan ke bandara untuk penerbangan menuju Jakarta via Muscat menggunakan Oman Air WY 412 pkl. 18.40 tiba di Muscat pkl.23.55, Transit ± 2 jam, Terbang ke Jakarta WY 849 pkl.02.25.

Hari 11 : JAKARTA

Alhamdulillah, InsyaAlloh kita akan tiba di Bandara Soekarno Hatta Jam 13.30 WIB.

HOTELS 4 ****

CAIRO : Le Meridien Pyramids.

St. CATHERINE : Morgenland.

JERUSSALEM : National.

PETRA : Amra Palace.

AMMAN : Cham Palace.

HARGA PAKET SUDAH TERMASUK :

1.Tiket Pesawat P/P Economy Class.

2.Visa negara yang akan dikunjungi.

3. Tips Local Guide & Driver di Mesir, Palestine dan Jordan.

4.Akomodasi/ Hotel sesuai program.

5.Transportasi A/C (heater) free wifi, free minum.

6. Tour Leader Pendamping selama Perjalanan.

HARGA PAKET BELUM TERMASUK :1.Asuransi perjalanan

2.Porter Airport & Hotel selama di Mesir/ Palestine/ Jordan.

3. Kelebihan Bagasi sesuai Ketentuan Penerbangan.

4. Pembuatan Baru/ Perpanjangan Paspor

5. Tour/ Makan/ Minum tambahan di luar diprogram

6. Biaya-biaya bersifat pribadi.

PENDAFTARAN DAN PERSYARATAN

  1. Pendaftaran menyertakan Deposit sebesar USD. 1000/orang, dengan pelunasan biaya paket paling lambat 3 minggu sebelum keberangkatan.
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran dan juga form pengisian pengajuan visa (untuk negara yang akan dikunjungi) dengan jelas dan lengkap.
  3. Dengan mengisi Formulir Pendaftaran, maka Pendaftar secara otomatis akan tunduk atau patuh dengan semua Kondisi maupun Ketentuan didalamnya. Paspor dengan masa berlaku tidak kurang dari 7 Bulan sebelum Jadwal Keberangkatan.
  4. Nama di paspor minimal 2 (dua) suku kata, Contoh : Nani Yuliani. Pas Foto terbaru ukuran 4×6 Berwarna sebanyak 6 (enam) lembar dan atau Foto sesuai yang dibutuhkan untuk pengajuan visa negara yang akan dikunjungi.

5. Pendaftran ditutup 5 minggu sebelum Jadwal Keberangkatan atau jika quota peserta telah terpenuhi.

VISA : Pemerintah Israel mempunyai keputusan mutlak atas pengajuan visa dan kami pihak travel tidak bisa menentukan kepastian apakah visa Bpk/ ibu ditolak atau disetujui. Kami pihak travel hanya bisa membantu mengajukan/ memproses permohonan visa tersebut sesuai prosedur dan sesuai dokumen yang diperlukan.

Penolakan dokumen oleh pihak Israel atau revisi kelengkapan dokumen pengajuan visa merupakan keputusan pihak Kedutaan Besar Israel, segala keterlambatan kelengkapan dokumen bukan menjadi tanggung jawab travel agent.

Hubungi

Lenny, McM Tour HP: +62 813-2061-0559

Hilda, www.bisniswisata.co.id

            HP: 08161148745

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.