Wisata Halal India Dilirik Pelancong Muslim Dunia

0
1951

INDIA, test.test.bisniswisata.co.id: INDUSTRI pariwisata halal India mulai dilirik perusahaan travel. Pariwisata halal sebenarnya bukan ide baru di India. Wisatawan Muslim selalu memilih makanan dan tempat wisata yang sesuai, hanya saja baru beberapa waktu saat ini oprator tur mulai sadar dengan potensi wisata halal di India.

“Kini beberapa operator tur mulai menawarkan paket halal bertema untuk menarik segmen ini dan itu sangat populer dalam pariwisata kelompok,” ujar Presiden Outbound Tour Operator Association of India (OTOAI) Gurdeep Sahni dilansir dari muslimvillage.com, Rabu (30/12).

Selama periode Januari hingga September 2015, diperkirakan 5,6 juta wisatawan menikmati paket tur wisata halal. Pertumbuhan tersebut 4,6 persen lebih besar dari periode yang sama di tahun lalu.

Negara-negara yang begitu ramah akan paket tour wisata halal seperti Bangladesh, Pakistan, Afghanistan, UEA, Oman,dan Malaysia, masuk dalam 15 daftar negara teratas dengan kedatangan wisatawan. Dan hampir sebgain besar wisatawan memang terbiasa mencari wisata halal.

Statistik terbaru menunjukkan bahwa Bangladesh ebrada di peringkat pertama dengan 15,79 persen dan 18,81 persen pemasukan dari kedatangan turis asing pada bulan Agustus dan September. Malaysia menyumbang 3,54 persen dan 4,72 persen dalam dua bulan terakhir.

Pada bulan September Pakistan dengan 1,61 persen dan Afganistan dengan 1,27 persen merangak masuk ke dalam 15 besar. Sedangkan pada bulan Agustus Oman dengan 2,46 persen dan UEA dengan 1,79 persen telah masuk terlebih dulu ke dalam daftar 15 negara teratas.

“Akhir-akhir ini, ada kesadaran yang lebih dan karena permintaan tersebut secara perlahan mengambil untuk perjalanan disesuaikan,” kata wakil ketua Federasi Asosiasi Pariwisata India & Hospitality (IMAN) Sarabjit Singh. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.