Wisata Bawah Air Morotai Digandrungi Turis Amerika

0
1350
Diving di Morotai saksikan peninggalan Perang Dunia II

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Destinasi wisata bawah air Pulau Morotai, Kepulauan Maluku, Indonesia, kini digandrungi wisatawan asal Amerika serikat. Kedatangan turis negara Adi Daya itu untuk mengenang masa Perang Dunia II.

Pada masa perang itu, Pulau Morotai menjadi basic militer Amerika Serikat sebelum melakukan serangan ke Jepang. Perang berakhir, banyak peninggalan sejarah perang dunia II di Pulau Morotai.

“Sebagian peninggalan perang dunia itu ada di darat, sebagian besar tenggalam di dasar laut. Dan wisata bawah air ini diminati wisatawan Amerika, yang ingin melihat sejarah masa lalu dengan nyelam,” papar Tenaga Ahli Bidang Regional Development Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Bambang Susanto Priyohadi di Jakarta, Selasa (26/4).

Diakuinya, Pulau Morotai saat ini sudah menjadi tempat wisata menarik di kawasan Indonesia Timur. Sisi menarik Morotai yakni letaknya yang sangat strategis. Ada wisata sejarah Perang Dunia II, juga diving atau wisata menyelam banyak diminati.

“Saat diving bukan hanya menikmati keindahan alam bawah laut, menyaksikan peninggalan sejarah namun juga melakukan pemotretan, yang hasilnya sangat menakjubkan,” ungkapnya

Dilanjutknya, banyak wisatawan mancanegara mengunjungi salah satu pulau di Kepulauan Halmahera itu. Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing kini promosi wisata digencarkan di beberapa negara terutama sekutu AS saat Perang Dunia II.

Dia menambahkan, pemerintah tidak hanya akan mengembangkan kawasan wisata di Morotai. Namun, juga bisa mendorong perekonomian Indonesia Timur.

“Bahkan Bapak Presiden sempat ke Morotai karena itu kami dalam pengembangan tak hanya pariwisata tapi kegiatan ekonomi lainnya mendukung ekonomi bagian Indonesia Timur,” pungkasnya. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.