Wedang Jahe Jadi Magnet Pameran Pariwisata di Spanyol

0
441
Wedang Jahe (Foto: T4resepku)

MADRID, bisniswisata.co.id: Sajian minuman tradisional seperti wedang jahe dan kopi Indonesia mampu menjadi magnet atau daya tarik Paviliun Indonesia dalam pameran pariwisata Feria Internacional de Turismo (Fitur) yang berlangsung di Madrid, Spanyol, 18 hingga 22 Januari mendatang.

Minuman yang diracik Mixiologist (semacam bartender) Erwin Perdana Warman dan barista Doddy Pancawinata ini menawarkan pengalaman baru bagi pengunjung di sana.

“Senang banget karena peminatnya banyak dan mereka sangat menikmati minuman yang ada walau awalnya mereka seperti merasa aneh tetapi senyum yang diberikan dan rekomendasi ke orang sekitanya menjadi penghargaan,” ujar Mixiologist dari Indonesia, Erwin Perdana Warman, seperti dilansir laman Antara, Senin (23/01/2017).

Selama pelaksanaan pameran pariwisata Fitur yang dibuka Raja Felipe VI, paviliun Indonesia menyajikan minuman tradisional seperti wedang jahe, kunyit asem dan jakencruk. Minuman-minuman ini diyakini berkhasiat bagi kesehatan seperti untuk melawan penyakit kanker, kolesterol, sakit tenggorokan, flu dan juga digestion.

Erwin menyajikan minuman tradisional yang dibuat dengan bahan dasar segar seperti kencur, kunyit dan jeruk , kayu manis dan cengkeh. “Sempat ada yang mengabadikan moment saat saya membuat minuman tradisional Indonesia dari awal serta mempostingnya di sosial media dengan statement “best ginger tea ever,” ujar Erwin lagi,

Diakuinya banyak yang tertarik dan merasa belum mendapatkannya waktu di Indonesia dan bahkan ada yang mengatakan minuman tradisional terasa segar dan ada yang minta nambah sampai tiga kali.

Para pengunjung paviliun Indonesia dengan menampilkan payung dan topeng serta batik, mengakui bumbu yang digunakan dalam minuman mempunyai bau dan rasa yang lebih kuat dan mereka pun sangat antusias dengan manfaat dari minuman tradisional Indonesia, bahkan ada pengunjung yang minta resep dan dimana mendapatkannya, ujar Erwin.

Selain menyuguhkan minuman tradisional seperti wedang jahe Paviliun Indonesia juga menampilkan tarian yang dibawakan penari Asra Zykra Ayoub, Rita Daryuni dan Putri Jingga Aura yang menampilkan tarian piring dari Sumatera Barat serta carnaval .

“Kami bangga bisa menampilkan kesenian Indonesia dalam pameran pariwisata Fitur,” ujar Asra Zykra Ayoub yang sering mengikuti misi kesenian Indonesia ke berbagai negara. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.