Waspadai, Mandi Berendam di Bak Hotel

0
1145

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Setelah penerbangan panjang, pertemuan bisnis, atau hanya berjalan di sekitar tempat baru, mandi akan sangat menyenangkan ketika kembali ke hotel. Apalagi jika ada bak mandi yang menawarkan untuk Anda berendam di air panas dengan rileks.

Tapi, tunggu dulu, hal itu memang tawaran yang sangat menyenangkan, jika Anda dengan suka rela berendam dengan jutaan kuman, bakteri, dan bahan kimia. Bak mandi di dalam hotel merupakan tempat yang perlu Anda hindari untuk digunakan berendam.

Lebih baik mandi dengan air pancuran di hotel ketimbang Anda berendam di bak mandi yang belum tentu kejelasan kebersihannya. Sebuah studi tahun 2012 yang membahas tentang kebersihan hotel menemukan fakta yang menguatkan.

Pada studi tersebut menjelaskan pembersih kamar di hotel menghabiskan sekitar 30 menit di setiap kamar, dan dari hasil proses bersih-bersih itu beberapa item hotel yang paling terkontaminasi sebenarnya adalah spons dan alat pel yang digunakan untuk membersihkan bak.

Dikutip dari Conde Nast Traveler, Jumat (29/4), penelitian yang lebih baru mengungkapkan hal yang menyedihkan, jika kamar mandi hotel bahkan lebih kotor dari pesawat terbang.

Jadi sebaiknya Anda melewatkan keinginan berendam dalam bak mandi yang disediakan hotel. Ada baiknya juga selektif ketika ingin berendam, lihat dulu apakah memang bak mandi tersebut meyakinkan, atau justru membuat menghawatirkan ketika digunakan. (*/EN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.