Waspada, 10 Landmark Dunia Kerap Kecewakan Wisatawan

0
2761

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sederet landmark di berbagai penjuru negara, memang dapat menarik ribuan turis setiap tahunnya untuk berkunjung destinasi wisata di negara itu. Ternyata dibalik banyaknya kunjungan wisatawan, ada sisi kenyataan ternyata tak sedikit turis yang kecewa setelah mengunjungi landmark-landmark menakjubkan itu.

Beberapa landmark di berbagai negara yang mengecewakan wisatawan turis, seperti dikutip Totaltravel, Kamis (28/5/2015).

01. Piramida Giza, Mesir

Mengunjungi Piramida Giza bisa menjadi hal menakjubkan, tetapi juga kutukan. Karena, kita tidak benar-benar menjauh dari kebisingan kota dan polusi. Selain itu, terkadang perampok juga berkeliaran yang membahayakan diri kita.


02. Menara Miring Pisa, Italia

Kita sering berimajinasi ketika menyambangi Menara Miring Pisa di Roma, Italia. Oleh karenanya, kita sering berfoto unik seperti sedang menopang Menara Miring Pisa, tetapi hanya sekadar itu.


03. Stonehenge, Inggris

Ini adalah tujuan wisata yang populer, tetapi Stonehenge tidak benar-benar selalu menarik. Kita memang bisa berfoto-foto di antara bebatuan kuno, tetapi sekadar hanya kegiatan itu. Selain itu, cuaca di sini juga cukup panas, sehingga kita mudah dehidrasi dan berkeringat.


04. Giant Causeway, Irlandia Utara

Dengan nama Giant Causeway, kita berharap daya tarik wisata di Irlandia Utara ini seperti tempat pertempuran di film-film kolosal. Namun, Giant Causeway hanya tumpukan batu yang nampak seperti bangunan berlantai dua.


05. Paris

Memang Paris menjadi tujuan wisata populer di dunia yang menawarkan liburan romantis. Namun, ternyata Ibukota Prancis ini sering mengecewakan turis mancanegara. Di musim panas, Paris begitu ramai dan suhu sangat panas, sehingga membuat penduduk lokal dan wisatawan hilang kesabaran. Selain itu, saat musim liburan, Paris menjadi kota yang sangat kotor dan biaya masuk ke tempat-tempat wisata menjadi sangat mahal. Namun, selain Paris, masih banyak tujuan wisata populer di dunia yang sering mengecewakan turis. Berikut tujuan wisata populer yang mengecewakan seperti dikutip Totaltravel, Kamis (28/5/2015).


06. Dubai

Ketika memikirkan Dubai, maka kita langsung terbayang gedung pencakar langit memesona dan pusat perbelanjaan yang luas. Namun, jika kita tidak dalam mood yang baik, maka mencari gedung tujuan akan merepotkan dan menyebalkan. Akhirnya, kita hanya bisa mengunjungi beberapa gedung yang belum tentu sesuai tujuan semula.


07. Venesia

Venesia memiliki citra yang romantis di mata wisatawan, di mana mengarungi sungai dengan gondola sembari menikmati pemandangan kota. Namun, terkadang naik gondola bisa sangat mahal dan harga cenderung dipermainkan.


08. Times Square, New York

Bilboard menggantung di ketinggian, lampu-lampu berkedip dan klakson kendaraan di mana-mana adalah suasana khas dari Times Square di New York. Bagi siapa pun yang mengharapkan tujuan wisata populer di dunia ini sedikit lebih menarik, maka bersiaplah untuk kecewa. Kita hanya bisa berfoto dengan latar gedung-gedung modern, setelah itu bersiap melanjutkan perjalanan.


09. Hollywood

Di Hollywood mungkin kita berpikir dapat melihat bintang-bintang ternama, tetapi kenyataannya sangat berbeda. Hollywood adalah hutan beton yang sangat sedikit pemandangan hijau. Selain itu, butuh waktu untuk mencapai Hollywood di Los Angeles.


10. Male

Ibu kota Maladewa bukanlah pulau surga yang seperti kita impikan. Jika kita berharap dapat bermalas-malasan dengan santai di pantai dan snorkeling, maka bersiaplah untuk kecewa. Karena, beberapa pulau di Maladewa selalu penuh sesak dengan wisatawan yang berlibur, sehingga hanya sedikit waktu untuk benar-benar merasa menikmatinya. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.