Warna-Warni Kuliner Thailand di The Ritz-Carlton

0
612

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Bagi pecinta masakan Thailand kini bisa memuaskan keinginannya untuk menyantap warna-warni kuliner dari Negeri Gajah Putih tersebut di Asia Restaurant The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Pasalnya selama sepuluh hari, 14-24 September, restoran tersebut menyajikan aneka ragam hidangan Thailand. Promosi bertajuk Thai Culinary Feast ini didukung oleh Tourism Authority of Thailand (TAT), kata Adeza Hamzah, Director of Marketing Communications The Ritz-Carlton, di Jakarta, hari ini (14/9).

Menurut Adeza, timnya menampilkan delapan hidangan otentik negeri itu, yang paling digemari oleh masyarakat lokal negara tersebut maupun para tamu internasional.

Kedelapan menu otentik tersebut antara lain Tom Yam Kung atau sup udang asam pedas, Yam Po Pia (bihun dan lumpia udang), Kaeng Ped Pett Yang (bebek kari merah),  Khao op Sapparot (nasi goreng nanas), dan Pad Kaprau Gai (tumis ayam cincang pedas dengan kemangi), serta Khao Pad Poo (nasi goreng kepiting).

“Beragam hidangan khas Thailand yang dihidangkan chef restoran ini, mendekati rasa aslinya dari negeri tersebut,” kata Manajer TAT Indra Nugraha, yang mencicipi hampir semua menu utama yang disajikan.Promosi kuliner Thailand ini, tambah Adeza, merupakan agenda rutin Asia Restaurant.    Selama promosi para tamu dapat menikmati Thai Iced Tea ala Ritz-Carlton sebagai pelengkap.

Adeza mengatakan untuk menambah suasana Thailand, restoran tersebut didekorasi dengan aksesoris berwarna-warni khas negeri itu. Meja-meja ditata dengan taplak dari bahan bermotif bunga warna merah, hitam dan keemasan, payung warna-warni, dan lainnya.

Sedangkan para karyawan restoran mengenakan seragam beraksen Thailand, berupa kemeja dengan warna cerah seperti biru-putih dan hijau-putih bermotif bunga kembang sepatu. (bundayoely@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here