Waduk Bajulmati, Destinasi Baru Andalan Pariwisata Situbondo

0
1851
Waduk Bajulmati (Foto: NengBiker Parking Only)

SITUBONDO, bisniswisata.co.id: Situbondo ternyata kaya obyek wisata. Tercatat ada 25 obyek wisata yang ada di daerah pesisir utara pulau Jawa atau di kawasan Tapal Kuda. Namun kini ada destinasi baru yang juga andalan pariwisata Situbondo. Destinasi itu Waduk Bajulmati namanya.

Waduk di Desa Wonorejo Situbondo menjadi andalan bagi wisatawan lokal pada hari terakhir liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. “Pada hari pertama tahun 2017 pengunjung Waduk Bajulmati hampir seribu warga dan pada hari ini juga lumayan banyak tapi tidak seperti sebelumnya,” ujar petugas jaga pintu masuk wisata Waduk Bajulmati, Kabupaten Situbondo, Yuda Yogi di Situbondo, Senin (02/01/2016).

Menurut Yuda, wisata waduk di Jalur Pantura Kawasan Hutan Baluran Situbondo di Kecamatan Banyuputih, menjadi tujuan wisata baru yang dibanjiri pengunjung. Mereka datang dari berbagai daerah dan senang karena lokasinya strategis di lintasan Pulau Jawa-Bali.

Pengunjung wisata waduk, kata Yuda, sejak libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. “Pengunjung dari Jawa Barat dan Jawa Tengah banyak juga. Mereka singgah setelah berlibur di Bali dan Lombok,” katanya seperti dilansir laman Antara.

Para pengunjung waduk yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi itu, banyak yang berswa foto dengan latar belakang waduk yang dikelilingi hutan.

Salah seorang pengunjung asal Klaten, Jawa Tengah, Nia Novitasari mengatakan bahwa pemandangan alam di Waduk Bajulmati Situbondo cukup bagus untuk foto bersama keluarga dengan latar belakang waduk dan hutan yang hijau.

“Saya menyempatkan diri bersama keluarga singgah di sini setelah berlibur ke Denpasar, Bali. Menurut saya perlu disempurnakan lagi wisata waduk ini agar pengunjung lebih aman saat berfoto selfie dari atas tebing, ya mungkin diberi pagar besi,” ujarnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.