VITO Perancis Tingkatkan Promosi Wonderful Indonesia Di Medio Akhir September 2017

0
430

PARIS, Perancis, bisniswisata co.id; Promosi Wonderful Indonesia medio akhir  September 2017 mengalami peningkatan dengan adanya dua event bersamaan yang diselenggarakan Kedubes RI di Perancis dan Visit Indonesia Tourism Office ( VITO) Paris.

“Hari ini Indonesia akan berpartisipasi di pameran Village International de la Gastronomie selama tiga hari 22 – 24 September 2017. Untuk pertama kalinya, Indonesia berpartisipasi dalam gelaran yang sangat istimewa ini di Kota Paris, Perancis,” kata Eka Moncarre, Kepala Vito Prancis, hari ini melalui WhatsApp Messenger.

Pihaknya  bersama dengan mitranya di Perancis mempersembahkan beberapa aktivitas guna mempromosikan Wonderful Indonesia, kuliner, spa, dan kebudayaan Indonesia ke publik Perancis.

Sementara itu selama dua hari ( 23-24 September 2017) bertempat di Pavillion Dauphine, masyarakat Perancis dapat menikmati pameran, konser musik, tari-tarian tradisional dan kuliner Indonesia secara gratis.

Acara yang dikordinir bersama Kedubes RI di Perancis, Kemenlu dan pihak terkait  itu terbuka untuk umum mulai jam 12.00 hingga pukul 19.00 sehingga pihaknya bersama-sama membawa Indonesia ke dunia dan dunia ke Indonesia, tandasnya.

Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis yang dipimpin Eka Moncarre di medio akhir September ini penuh dengan aktivitas untuk mempromosikan Wonderful Indonesia dalam skala pemasaran penuh B to B dan B to C guna menjaring target wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Eka menjelaskan, Perancis merupakan pasar berpotensial untuk Indonesia. Dengan penduduk 66 juta orang, Indonesia merupakan salah satu negara favourit bagi orang Perancis.

“Tahun ini Indonesia menjadi negara TOP 5 pilihan orang Perancis. Apalagi sekarang, tidak diperlukan visa untuk berkunjung ke Indonesia selama 30 hari maksimum, minat mereka berwisata meningkat luar biasa,” kata Eka

Tahun lalu kunjungan wisatawan Perancis ke Indonesia meningkat 19,8 persen dibandingkan dengan 2015. Dari 209.466 orang, naik menjadi 250.921 orang. “Angka ini melebihi target yang ditetapkan Kementerian Pariwisata yang membidik 250.000 orang di 2016, ungkapnya.

“Sejak 12 September hingga 9 Oktober 2016, sebanyak 16 bus Open Tours bergambar Wonderful Indonesia mewarnai kota Paris, Perancis. Bus wisata dengan rute berwana  hijau, oranye, kuning dan biru beroperasi mulai jam 9.30 hingga jam 19.00 ,”

Bus open tour berbalut obyek wisata di Indonesia berkeliling kota Paris mempromosikan Wonderful Indonesia

Bus-bus wisata itu melayani wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Paris dengan melewati obyek-obyek wisata utamanya seperti Musium Louvre, Menara Eiffel, Arc de Triomphe dan obyek lainnya.

Bus-bus itu dibranding dengan Wonderful Indonesia, mirip ketika Piala Eropa tahun lalu, ketika bus pariwisata itu dibungkus dengan desain destinasi wisata andalan tanah air.

Di badan ke-16 bus tur terbuka itu terpampang dekorasi gambar-gambar indah pemandangan Indonesia seperti Candi Borobudur yang megah, penari-penari Bali yang cantik, komodo yang langka, Danau Toba yang indah di Sumatera Utara, kecantikan Raja Ampat, dan senyum orang Indonesia yang penuh pesona.

“Memanfaatkan momentum dan memilih media promosi yang pas. Bus, trem, kereta, taksi, transportasi umum yang bergerak itu ternyata lebih efektif, lebih viral, dan mewarnai media sosial,”

Oleh karena itu bus yang dibungkus branding Wonderful Indonesia yang kini mondar-mandir di kota Paris ini diharapkan bisa merayu lebih banyak wisatawan dari Perancis bahkan dari mancanegara untuk berwisata ke Indonesia, tandas Eka.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.