Visa Ditolak Saat Berlibur, Ini Penyebabnya!

0
490
Pemeriksaan visa di Bandara Ngurah Rai Bali (Foto: http://menara-fm.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Membuat visa untuk bisa berpergian ke beberapa negara tidaklah mudah. Apalagi bagi seorang traveller yang baru melakukan perjalanan pertama kali ke luar negeri.

Untuk itu, beberapa persyaratan harus dilengkapi dan dicermati karena membuat visa tidaklah mudah. Pihak konsuler, perwakilan dalam membuat visa memiliki alasan yang membuat visa Anda di tolak maupun diproses dengan waktu yang lama.

Mengutip netizenbuzz, Jumat (17/03/2017) ada beberapa alasan yang membuat pihak konsuler menolak pengajuan visa Anda, di antaranya adalah rekening tabungan yang dimiliki tidak sesuai dengan persayaratan.

Selain itu, ada keanehan pada transaksi rekening tabungan selama tiga bulan. Sebab, saldo yang terjadi mendadak banyak akan membuat konsuler beranggapan adanya dana transaksi yang ilegal. Hal itu membuat visa ditolak.

Beberapa berkas yang tidak mendukung, seperti surat perwakilan dari perusahaan juga bisa menjadi penyebab visa ditolak. Pihak konsuler memerhatikan surat rekomendasi dari perusahaan yang menyatakan bahwa Anda adalah orang yang bukan mencari pekerjaan di negara tersebut.

Lalu, alamat yang diberikan saat di negara tujuan tidak terdeteksi oleh pihak konsuler serta paspor yang tidak sesuai dengan beberapa berkas lainnya dapat membuat visa ditolak maupun di proses dengan lama.

Karena itu, mempersiapkan berkas yang sesuai dan beberapa data yang lengkap bisa membuat Anda lebih mudah memperoleh visa sehingga tidak membuat perjalanan Anda tergangu. (*/NZO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.