Virus Ganggu Sistem Pembayaran Hyatt Hotel

0
554
Virus serang sistem komputer

CHICAGO, test.test.bisniswisata.co.id: SAAT hotel sibuk melayani tamu di liburan akhir tahun, justru sistem komputerisasi pembayaran Hotel Hyatt diserang virus. Jaringan hotel global memperingatkan seluruh tamunya bahkan jaringan hotel Hyatt di penjuru dunia agar mengamankan seluruh sistem pembayarannya.

Presiden Operasional Hyatt Chuck Floyd mengatakan, masalah tersebut saat ini sudah berhasil diperbaiki. Namun, managemen hotel menyarankan agar semua pelanggan Hotel Hyatt memeriksa rekeningnya masing-masing untuk mengetahui adanya kemungkinan transaksi pembayaran yang tidak biasa.

“Setelah ini terdeteksi kami segera melakukan penyelidikan,” ujar Flyod dilansir BBC, Jumat (25/12).

Floyd menjamin virus tersebut tidak menyerang akses informasi personal setiap tamu atau pelanggan Hotel Hyatt. Saat ini pihak hotel telah menyewa seorang ahli cyber security pribadi untuk membantu proses penyelidikan.

Menurutnya, Hyatt telah membuat halaman web untuk berkomunikasi kepada pelanggannya. “Kami telah mengambil langkah untuk memperkuat sistem keamanan kami,” sambung Floyd.

Hyatt merupakan salah satu jaringan hotel yang telah memiliki sistem keamanan pembayaran paling canggih. Pada 2015 ini, sejumlah hotel bintang lima lainnya seperti Hotel Hilton, Mandarin Oriental, dan kelompok Hotel Trump Collection juga pernah mengalami masalah keamanan sistem pembayaran. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.