Uniknya Berbagi ala Pendengar INDIKA 91.60 FM

0
996
Leli Kamal bersama anak yatim dari tiga panti asuhan mempersiapkan masakan untuk berbuka. (Foto. evi)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id. Berbagi itu indah, menjadikan hidup dan apa yang kita punya menjadi lebih berarti. Hal itulah yang dilakukan INDIKA FM 91.60 yang untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan tema “INDIKA FM Berbagi”.

“Untuk dapat berbagi tak perlu kesiapan financial terlebih dahulu, dengan tenaga atau pikiran pun, kita sudah bisa ikut berbagi,” ujar Station Manager INDIKA 91.60 FM, Leli Kamal saat ditemui Bisniswisata.co.id di Jakarta, Minggu (12/7/15)

Tahun ini menurutnya lebih unik, yakni INDIKA 91.60 FM melibatkan para pendengarnya untuk memberikan ide CSR. Bertepatan di bulan Ramadhan, para pendengar menjadi kakak asuh dari 30 anak yatim yang berasal dari tiga panti asuhan di Jakarta.

Tiga panti asuhan tersebut, yakni dari Mizan Amanah Bendungan Hilir, Rumah Ramah Sejahtera KH Mas Mansyur, dan Yayasan Ar-Roihan Minangkabau (Manggarai).

Anak-anak panti tersebut diajak  berpartisipasi dimulai dengan memasak bersama, menyiapkan makanan berbuka puasa yang akan di bagikan kepada kaum dhuafa di beberapa titik di Jakarta, sambil dihibur penampilan dari Erros Tjokro dan Yuka Tamada.

Selesai memasak, team INDIKA 91.60 FM dan para pendengar yang menjadi kakak asuh anak-anak tersebut mengajak anak-anak panti berbelanja kebutuhan sesuai keinginan mereka di salah satu pusat belanja di daerah Tebet.

Belanjaan mereka boleh berupa pakaian, buku, atau mainan dengan nominal yang sudah ditentukan bersama agar adil, yaitu senilai Rp.150.000 hingga Rp200.000.

Para kakak asuh membantu mereka memilih baju, membelikan barang yang mereka suka, menjadi “keluarga” mereka, memberikan pengalaman “sambut lebaran” layaknya keluarga lain di Jakarta.

Setelah berbelanja adik-adik panti asuhan diajak mengunjungi bantaran kali di daerah Palmerah dan Matraman Manggarai untuk membagikan makanan bagi kaum dhuafa yang tinggal disana.

Leli mengatakan,  “Kalau biasanya kita menyantuni anak yatim, kali ini selain memberikan santunan kepada mereka, kita juga mengajak para anak yatim ini berpartisipasi untuk memasak dan mengemas 500 paket makanan, lalu membagikannya kepada anak-anak jalanan dan kaum dhuafa yang kondisinya mungkin tidak seberuntung mereka”.

Acara dilanjutkan dengan mengajak adik-adik panti asuhan berbuka puasa bersama di Masjid Sunda Kelapa.

“Rencananya, program berbagi yang melibatkan para pendengar, tim INDIKA 91.60 FM, dan adik-adik panti ini akan kami gelar rutin tiap tahunnya. Momentumnya tak harus jatuh pada Ramadhan,” tambah Leli. (evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.