Unik, Hotel Arbez Tawarkan Tidur di Dua Negara

0
415
Arbez Hotel

LA CURE, test.test.bisniswisata.co.id: Pernahkan bermimpi tidur, makan atau berekreasi berada di dua tempat sekaligus? Hal itu bukan mustahil lagi.

Adalah Hotel Arbez seperti diberitakan News.com.au yang bisa memberikan sensasi tidur, makan juga rekreasi di dua negara sekaligus. Di beberapa tempat tidur, wisatawan dapat berbaring dengan kepala di satu negara dan kaki di negara lain.

Meski, dokumen akan menjadi mimpi buruk karena hotel ini yang berada di perbatasan Prancis-Swiss memiliki dua alamat, dua kode pos dan dua kebangsaan.

Akomodasi bintang dua ini dibangun pada 1862, tepat sebelum Prancis dan Swiss menandatangani perjanjian untuk mengubah perbatasan bersama mereka. Awalnya, ada sebuah bar di sisi Prancis dan toko di Swiss, tapu itu berubah menjadi sebuah hotel pada 1921.

Hotel ini yang dikelola keluarga memiliki sejarah berwarna-warni, hotel ini pernah menjadi tuan rumah pengungsi yang melarikan diri dari tentara Jerman pada Perang Dunia II hingga pemain ski lintas negara. Hotel ini terletak di kota La Cure, berjarak sekitar 45 menit utara dari Jenewa. Tertarik? (*/END)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.