Ulang Tahun, KAI Persembahkan Tiket Promo

0
542
Kereta api (Foto: andrevamoogle.blogspot.com)

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta memberlakukan harga tiket promo. Bahkan harga tiket promo ini diobral hanya Rp 28 ribu untuk sekali jalan.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogya Eko Budiyanto, tiket promo ini diberlakukan untuk memperingati HUT KAI ke -71. Harga tiket promo in diberlakukan untuk keberangkatan tanggal 27-29 September saja. “Pembelian tket dilayani tanggal 24-29 September,” katanya, Kamis (22/9).

Tiket promo ini menurutnya, hanya berlaku bagi rangkaian kereta komersial atau kelas bisnis dan eksekutif. Akan tetapi, lokasi tempat duduk sudah ditentukan yakni untuk subklas x, y dan z atau yang dekat dengan pintu keluar.

Jumlah tiket promo di tiap gerbong mencapai delapan hingga sepuluh kursi. Oleh karena itu, jika dalam satu rangkaian kereta api terdapat sembilan gerbong, maka jumlah tiket promo minimal sekitar 72 kursi.

“Tiket promo ini hanya bisa diakses melalui kontak centre 121, aplikasi KAI Access dan tiket.kereta-api.co.id. Loket di stasiun maupun gerai eksternal lain tidak bisa melayani pemesanan tiket promo ini,” ujarnya.

Selain obral tiket promo, saat puncak HUT ke-71 PT KAI pada 28 September 2016 mendatang, pihaknya juga akan meluncurkan rangkaian gerbong baru. Khusus untuk Daop VI Yogya hanya bagi rangkaian KA Senja Utama. Kereta kelas bisnis untuk tujuan Pasar Senen tersebut akan dilengkapi gerbong ekonomi plus.

Gerbong tersebut meski merupakan tipe ekonomi, namun fasilitas dan kenyamanannya sama dengan kelas eksekutif. Penumpang yang berada di gerbong baru kelak juga akan dikenakan biaya yang lebih murah dari harga normal selisih Rp 15-20 ribu saja. (*/REP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.