Turis Inggris Tewas dalam Jurang Gunung Abang

0
721
Meninggal dunia

BANGLI BALI, test.test.bisniswisata.co.id: Wisatawan pendaki asal Inggris Daniel David, ditemukan tewas di dasar jurang kedalaman lebih dari 250 meter di Gunung Abang, Bangli Bali. Penemuan itu, setelah tim SAR melakukanevakuasi lebih dari dua jam, karena ada laporan pendaki yang terjatuh ke jurang.

Informasi warga Banjar Dukuh, Desa Abang Batudinding, Kintamani, Bangli menyebutkan Daniel diketahui sudah sering mendaki tanpa diiringi pemandu. Diketahui korban yang diperkirakan berumur 46 tahun ini pergi mendaki seorang diri sebelum matahari terbit, Minggu (16/10/2016).

“Kita taunya setelah adanya laporan dari salah seorang warga melihat ada orang tergeletak di dasar jurang. Langsung kita hubungi pihak BPBD Bangli untuk menuju lokasi. Kondisi curam dan terjal, lumayan lama kita evakuasi. Saat ditemukan sudah dalam kondisi tewas,” tutur sumber anggota kepolisian di Kintamani Bangli.

Dilihat dari lokasi tempat korban ditemukan, masih diwilayah desa Batudinding Abang, Kintamani. Sekitar pukul 13.00 Wita, turis asal Ingris ini baru bisa dievakuasi untuk selanjutnya dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar.

“Mengenai apa yang jadi penyebab korban ada di dasar jurang masih dalam lidik,” pungkas sumber ini.

Dikatakan, minimnya pengetahuan medan bisa menjadi petaka bagi para hiking. Setidaknya itulah yang dialami pendaki gunung asal Inggris, Daniel David.

Menurut informasi, jatuhnya korban ke dalam jurang berdasar informasi masyarakat setempat. Mereka melihat sesosok tubuh manusia jatuh ke dalam jurang di banjarnya. Laporan masyarakat itupun direspons BPBD, Basarnas Denpasar, Polres Bangli, Polsek Kintamani, dan masyarakat di areal TKP.

Sejak Minggu pagi, mereka bahu membahu menyisir areal jatuhnya korban. Belum diketahui pasti sejak kapan korban naik Gunung Abang. Namun, informasi terakhir menyebutkan korban naik gunung sejak Sabtu (15/10) malam. Setelah menyisir TKP, tubuh korban akhirnya ditemukan. (*/BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here