Turis Cina, Malaysia, Singapura Incaran Sumsel

0
1276

PALEMBANG, test.test.bisniswisata.co.id: Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2015 mulai berbenah diri. Selain membenahi obyek wisata yang ada, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat juga mulai mengincar pasar wisata di luar Indonesia.

“Tahun ini Sumatera Selatan mengincar wisatawan mancanegara dari negara Cina. Apa lagi negara ini termasuk negara yang memperoleh fasilitas bebas visa berkunjung ke Indonesia,” kata Irene Camelyn pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, di Palembang, Ahad (19/4/2015).

Alasan lain mengincar kunjungan dari wisatawan negara Tirai Bambu, sambung Irene antara lain dari sisi historis atau sejarah dan budaya. Cina memiliki kedekatan dengan Sumatera Selatan sejak masa lalu pada era Kerajaan Sriwijaya.

“Wisata yang akan kita promosikan kepada wisawatan Cina diantaranya wisata sejarah dan reiligi khususnya yang ada di Kota Palembang. Promosi dilakukan bekerjasama dengan biro perjalanan dan Kedutaan Besar Cina. Juga melalui laman internet,” kata mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel.

Irene menagkui bahwa Cina merupakan pasarpariwisata yang besar di Asia. Hampir seluruh negara di Asia membidik wisatawan asal Cina. Dari data yang ada, setiap tahun ada sekitar 100 juta orang penduduknya yang berpergian keluar negeri untuk berwisata.

Selain Cina, Disbudpar Sumsel juga mengincar kunjungan wisatawan dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia. Kedua negara ini juga memiliki hubungan histori dengan Sumsel pada masa Kerajaan Sriwijaya. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.