Turis Cilik Tewas Digulung Ombak Pantai Palabuhanratu

0
507
Tereseret ombak laut (ilustrasi)

SUKABUMI, test.test.bisniswisata.co.id: Nasib nahas menimpa wisatawan cilik, Muhammad Irsan. Turis lokal berusia 8 tahun tewas digulung dahsyatnya ombak Pantai Palabuhanratu, Sukabumi Jawa Barat, saat berwisata pada musim Liburan Lebaran.

Sementara tiga wisatawan asal Jakarta yang tenggelam tergulung ombak di Pantai Citepus, Palabuhanratu, berhasil diselamatkan petugas gabungan dari Balawista dan Satpolair Polres Sukabumi.

Informasi dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu menyebutkan, Irsan warga Kampung Cimajagirang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak bersama temannya menikmati Lebaran hari kedua, Kamis (07/07/2016). Memang suasana destinasi wisata bahari di Pantai Palabuhanratu tengah ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Sore hari, korban bersama dua temannya lepas baju kemudian berenang di pinggiran pantai. Mereka bersuka cita menikmati air laut. Tiba-tiba ombak tinggi menyapu ketiganya dan menyeret ke tengah laut. “Dua temannya selamat, sementara satu korban tenggelam dan akhirnya ditemukan tewas,” ujar Sekretaris Balawista Palabuhanratu, Yanyan Nuryanto, Jumat (08/07/2016)

Dua korban selamat: Falah (12) dan Restu (10). “Ketiga bocah ini berenang di kawasan terlarang, karena sudah ada tanda larangan. Ya mungkin mereka masuk tanpa kawasan terlarang sepengetahuan petugas Balawista,” lontarnya.

Yanyan menerangkan, pada saat korban tenggelam warga sekitar berupaya memberikan pertolongan. Namun, korban tidak bisa terselamatkan karena kemasukan banyak air.

Kapolres Sukabumi AKBP Ngajib menambahkan hari yang sama ada tiga wisatawan asal Jakarta tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhanratu. Mereka adalah Budi Wibowo (60), Bayu Wono (33), dan Sandi Setiawan (20) warga Kampung Rawa Lilih, Bintaro, Jakarta.

“Ketiganya berhasil diselamatkan petugas gabungan dari Balawista dan Satpolair Polres Sukabumi. Setelah diselamatkan petugas, ketiganya langsung mendapatkan penanganan medis,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib sambil menambahkan wisatawan agar waspada dan hati-hati saat berwisata ke Palabuhanratu, karena ombaknya masih tinggi. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.