Turis Amerika Bunuh Diri Lompat dari Neo Hotel Kuta

0
3187
Hotel Neo Kuta Bali, (Foto Tribun Bali)

MANGUPURA, test.test.bisniswisata.co.id: Alfred Bollier, wisatawan asal Amerika mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai dua Hotel Neo Jalan Petitenget, Kuta Utara, Selasa (7/7/2015). Untungnya, aksi bunuh diri tak kesampaian. Kini turis yang datang berwisata ke Bali sendirian itu, masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit Sanglah Bali.

Hingga Rabu (8/7), pihak kepolisian Polsek Kuta Utara, Badung, Bali belum mendapatkan kejelasan kasus melompatnya waisatawan yang pertama kali terjadi di Pukau dewata pada tahun 2015.

“Kami masih menunggu korban sadarkan diri untuk memastikan penyebab percobaan bunuh diri. Saat ini masih dirawat intensif di RSUP Sanglah,” papar Kapolsek Kuta Utara, AKP Aris Purwanto seperti dikutip laman Tribun Bali, Rabu.

Alfred mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai dua Hotel Neo pada pukul 04.30 Wita. Aksi itu dilihat pertama kali oleh karyawan hotel bagian dapur (cook) bernama Kiki. Saat itu dia tengah mempersiapkan sarapan pagi untuk tamu hotel.

Untungnya, pihak hotel bereaksi cepat dengan menelepon ambulance RSUP Sanglah. Sehingga korban masih memiliki peluang untuk selamat. Tamu hotel dan warga di sekitar kejadian sempat kaget dengan kejadian itu. Bahkan menjadi pusat perhatian lantaran banyak polisi datang ke TKP.

Pasca kejadian, Pukul 15.00 Wita, suasana hotel yang memiliki 101 kamar ini tampak normal. Pelayanan terhadap tamu pun sudah berangsur-angsur kondusif.

Humas Hotel Neo, Ojie tidak mau memberikan komentar terkait peristiwa ini. Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kami tidak berani komentar. Takutnya terjadi beda persepsi. Penanganan kasus ini, telah diserahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian,” pungkasnya.

Hingga Rabu siang, Alfred masih mendapatkan penanganan yang itensif oleh tim medis IRD RSUP Sanglah. Sementara belum ada pihak keluarga ataupun pihak konsulat yang mendatangi IRD RSUP Sanglah untuk melihat kondisi Alfred, yang belum diketahui apa penyebab dia nekat bunuh diri. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.