Turbulensi, 26 Penumpang China Eastern Airlines Cedera

0
340
China Eastern Airlines

BEIJING, Bisniswisata.co.id: Sedikitnya 26 orang cedera akibat China Eastern Airlines dari Paris ke kota China barat daya, Kunming, mengalami turbulensi pada Minggu (19/6/2017). Bahkan, sedikitnya empat orang dalam kondisi serius.

‚ÄúPenumpang yang berada di pesawat terbang MU774 menderita luka-luka seperti patah tulang saat guncangan yang kuat menyebabkan mereka menghantam loker yang tepat di atas kepala mereka dan terkena benturan bagasi,” kata Xinhua sebagaimana dikutip dari laman Reuters, di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Dalam sebuah posting di akun Weibo resminya, China Eastern Airlines mengatakan bahwa mereka telah mengatur layanan medis yang relevan untuk penumpang pesawat, tanpa memberikan rincian cedera tersebut. Ia menambahkan bahwa semua penumpang harus mengencangkan ikat pinggang keselamatan selama penerbangan untuk keamanan.

“Kami merasakan turbulensi yang kuat dua kali dan turbulensi kecil tiga kali. Prosesnya berlangsung sekitar 10 menit,” Xinhua mengutip seorang penumpang yang bermarga Zhang.

Ini adalah insiden kedua yang dialami oleh maskapai tersebut dalam seminggu. Pada tanggal 11 Juni, sebuah penerbangan China Eastern Airlines MU736 menuju Shanghai, harus melakukan pendaratan darurat dan kembali ke Sydney setelah sebuah lubang muncul di salah satu mesin pesawat terbang. (*/XIN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.