Tunjang Pariwisata, Garuda Indonesia Buka Rute Jayapura-Nabire

0
632
RUTE SURABAYA BANYUWANGI

JAYAPURA, test.test.bisniswisata.co.id: Demi menunjang kemajuan pariwisata di Tanah Papua, sekaligus banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya Garuda Indonesia membuka rute penerbangannya dari Jayapura ke Nabire.

“Kami akan buka penerbangan langsung ke Nabire Senin (19/9),” ujar General Manager Garuda Indonesia BO Jayapura, Wahyudi Kresna di Jayapura, Sabtu (17/09/2016).

Pesawat yang akan dioperasikan untuk melayani rute tersebut jenis ATR 72500 dengan berkapasitas 70 penumpang. Dibukanya rute baru tersebut, kata Wahyudi, lantaran banyaknya permintaan dari masyarakat.

Selama ini masyarakat terkendala dengan jumlah penerbangan yang terbatas dan harga tiket diatas Rp1 juta. Selain itu, masyarakat pengguna transportasi udara lebih banyak menyewa untuk masuk ke rute tersebut.

“Harga tiket ke rute tersebut hanya Rp800 ribu per kursi. Sementara dari Biak ke Nabire hanya Rp380 ribu per kursi. Harga itu diatur oleh pemerintah, karena Garuda merupakan Badan Usaha Milik Negara,” terangnya.

Rute yang akan dilalui oleh pesawat ATR 72500, kata dia, adalah Biak-Nabire-Timika-Nabire-Jayapura-Nabire-Biak.
“Krunya siap di Biak sejak pukul 6.30 WIT. Dalam satu hari, ada enam kali penerbangan. Sementara dalam satu pekan, penerbangan akan dilakukan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu. Khusus hari Jumat dan Ahad. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.