Trump Keluarkan Travel Ban ke Inggris

0
411
Teror London kembali mengunjang (Foto: AP)

WASHINGTON, Bisniswisata.co.id: Presiden AS Donald Trump mencicit lewat akun Twitternya terkait drama mematikan di London, Sabtu (03/06/2017) malam. Presiden Trump juga menawarkan bantuan keamanan untuk Inggris.

Selain itu, Trump mengeluarkan larangan perjalanan atau travel ban ke Inggris sebagai bentuk pengamanan ekstra bagi warga Amerika. “Apapun yang Amerika Serikat bisa bantu untuk menolong London dan Inggris, kami akan ada di sana. Kami bersama kalian. God Bless!” kata Trump di akun Twitternya.

Di cicitan kedua, ia menyarankan warga Amerika terkait bepergian ke Inggris. “Kita harus pandai, waspada, dan tangguh. Kita butuh pengadilan untuk memberikan kembali hak kita. Kita butuh travel ban (larangan perjalanan) sebagai tingkatan pengamanan ekstra,” katanya, dikutip dari Reuters, Ahad (04/06/2017).

Van berwarna putih tiba-tiba naik ke jalur pedesterian dan menabrak orang-orang. Seorang sopir taksi mengaku melihat van yang datang dari Jembatan London, lalu menerobos lampu merah dan menabrakkan kendaraan ke arah jalur pejalan kaki. Van akibatnya menyeruduk sejumlah orang yang sedang berjalan kaki.

“Lalu tiga pria keluar dengan senjata panjang, pedang sepanjang 12 inci, dan berlarian ke arah Jalan Borough High dan mulai menusuk orang secara acak,” ujar sopir taksi.

Seorang wartawan media setempat Fairfax Media menyebutkan, saat kejadian berlangsung orang-orang melarikan diri di sekitar Jembatan London. Akibat insiden ini, sekitar empat orang terluka. Namun belum dapat dipastikan jumlah korban akibat insiden di Jembatan London.

Aparat setempat mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari Jembatan London. Kepolisian setempat juga menghentikan perjalanan kereta yang melintasi Jembatan London. (*/Reu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.