Transaksi Jakarta Great Sale 2015 Ditargetkan Rp 14,3 Triliun

0
704

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Menyambut hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, kembali menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 untuk yang ke-7 kalinya.

FJGS kali ini menargetkan nilai total transaksi ritel sebesar Rp 14,3 triliun. Jumlah ini meningkat 10 persen dari pencapaian transaksi ritel FJGS 2014, sebesar Rp 13 triliun.

Ketua APPBI DKI Jakarta, sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2015, Ellen Hidayat mengatakan, FJGS merupakan pesta diskon untuk merayakan HUT DKI ke-488, dengan memberikan kemudahan berbelanja bagi seluruh rakyat Indonesia di ibukota. Acara ini juga bertujuan untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berbelanja di Jakarta.

“Program ini melibatkan berbagai sektor bisnis, baik ritel, pariwisata, dan hiburan, yang dapat menjadikan suatu ajang kebersamaan bagi pihak-pihak terkait,” kata Ellen, dalam jamuan makan malam FJGS bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Jumat (10/4) malam,

Ellen mengharapkan FJGS 2015 dapat menjadi shopping icon bagi program Smart City Jakarta, sehingga Jakarta dapat menjadi kota wisata belanja dengan taraf internasional.

“Gelaran pesta diskon ini juga mengajarkan kepada masyarakat untuk menjadi smart shopper. Artinya, berbelanja di dalam negeri lebih banyak keuntungannya dibandingkan berbelanja di luar negeri dalam ajang great sale yang serupa,” ujarnya.

Diharapkannya, target transaksi tersebut akan semakin menguatkan hubungan antara pelaku bisnis di Jakarta, meningkatkan jumlah pengunjung ke mal, sekaligus meningkatkan pendapatan pajak daerah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FJGS 2015 juga memberikan program belanja berhadiah bagi para shoppers melalui FJGS Shopper Card yang berlangsung 6 Juni – 7 Juli.

Selain ajang pesta diskon, FJGS tahun ini juga akan dimeriahkan dengan midnight shopping secara serentak di 16 pusat belanja di DKI Jakarta pada 19 – 20 Juni dan 26 – 27 Juni.

“Penawaran diskon hingga 70 persen bagi brand ternama dapat ditemukan dalam FJGS. Dan kami harapkan pesta diskon ini dapat meningkatkan pengunjung ke mal sebanyak 20 persen,” tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan terima kasih kepada 78 pengusaha ritel maupun pusat perbelanjaan yang bersedia berpartisipasi dalam program FJGS ini. Mereka telah menampung pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM), sehingga bisa turut dalam ajang pesta diskon tersebut.

“Terima kasih kepada pengusaha mal yang sudah menampung PKL (pedagang kaki lima), seperti Mal Emporiun, Lippo Village dan Mega Mall, yang sudah mulai memasukkan pada pedagang UKM atau PKL ke dalam mal. Yang penting bagi pedagang kecil adalah ada tempat jualan yang murah, supaya dia bisa cicil bulanan dengan murah,” kata Basuki. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.