Tragis, Wisatawan Italia Ditembak Mati Pengedar Narkoba

0
473

RIO DE JANEIRO, bisniswisata.co.id: Nasib malang menimpa seorang wisatawan asal Italia. Turis itu tewas setelah kepalanya ditembak oleh pengedar narkoba saat ia bersama rekannya tersesat di area perkampungan kumuh di Rio de Janeiro, Brasil.

Insiden ini bermula ketika Roberto Bardella bersama sepupunya sedang melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor mengarungi sejumlah negara-negara Amerika Latin, seperti Argentina, Paraguay, dan Brasil.

“Mereka sedang berada di Rio sebagai turis dan mengunjungi patung ‘Christ the Redeemer’. Mereka menggunakan GPS untuk bisa sampai ke pantai,” ujar juru bicara kepolisian Brasil, Fabio Cardoso, kepada wartawan seperti dilasnir AFP, Jumat (9/12/2016).

Cardoso menuturkan, saat tengah mencari jalan ke pantai, Bardella dan sepupunya malah tersesat karena mengambil jalan yang salah dan tiba di Morro dos Prazeres, di tengah Rio. “Mereka dicegat oleh para pelaku [pengedar narkoba]. Korban mengenakan helm berkamera sehingga membuat para pelaku mengira dia adalah seorang perwira polisi yang tengah merekam kejadian itu sehingga mereka menembak korban,” kata Cardoso.

Sepupu Bardela yang tidak disebutkan identitasnya, ditawan oleh para pelaku selama beberapa jam sebelum akhirnya dilepaskan. Hingga saat ini, polisi tengah menyelidiki kasus ini.

Rio sebagai kota terbesar kedua Brasil menjadi perhatian publik yang mulao khawatir dengan peningkatan aksi kriminal di kota tersebut. Maraknya kekerasan ini dipicu oleh resesi ekonomi di Brasil yang sebagian besar penyebabnya adalah penurunan harga minyak. Akibat krisis ekonomi itu, pelayanan kesahatan dan keselamatan publik di Brasil menurun. (*/AFP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.