Tragis, Wisatawan AS Tewas Terlempar dari Wahana Taman Hiburan

0
396
wahana taman hiburan Ohio State Fair di Columbus

COLUMBUS, Bisniswisata.co.id: Seorang wisatawan Amerika Serikat (AS) tewas dan tujuh lainnya cedera, setelah terlempar dari wahana taman hiburan Ohio State Fair di Columbus, Ohio yang mengalami kerusakan, Rabu (26/7) waktu setempat.

AFP melaporkan, Kamis (27/07/2017) Wahana bernama Fire Ball itu langsung diperintahkan untuk ditutup oleh Gubernur Ohio John Kasich.
Fire Ball merupakan wahana berbentuk pendulum raksasa yang mengayunkan penumpang ke kiri dan kanan, selama beberapa menit.

Juru bicara dari pemadam kebakaran Columbus, Ohio mengatakan seorang pemuda berusia 18 tahun terlempar dari ketinggian 15 meter dan meninggal seketika. Sementara tiga korban lainnya dilaporkan dalam keadaan kritis dan empat lainnya sudah stabil.

Rhonfda Burgess, salah seorang saksi yang berada di lokasi kejadian bersama tiga putranya mengatakan pada CNN, kerusakan wahana terjadi pada tempat duduk yang terpasang di ujung pendulum. “Pengaman tempat duduk itu terlepas dan penumpangnya terlempar,” kata Burgess.

“Setidaknya dua orang terlempar ke udara hingga 15 meter sebelum menghantam aspal,” tambah dia.

David Evans, diretur rumah sakit Ohio State University Wexner mengatakan luka-luka yang diderita para korban, mirip dengan luka akibat tabrakan kendaraan. “Dampaknya bisa fatal dan menimbulkan cedera serius,” kata dia.

Insiden itu terjadi pada hari pembukaan Ohio State Fair di Columbus. Sebelum pembukaan, Fire Ball telah menarik perhatian warga Columbus dengan jargon kesenangan mematikan. Tragis memang. (*/CNN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.