Trade Mall Agung Podomoro Jadi Daya Tarik Wisata Belanja

0
1137
Trade Mall Thamrin City terkenal sebagai pusat batik

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Trade Mall (TM) yang dikembangkan Agung Podomoro Group (APG) sejak awal tahun 2016, kini menjadi daya tarik wisata belanja. Wisatawan yang datang bukan hanya didominasi wisatawan nusantara namun juga wisatawan mancanegara.

Wisatawan asing yang datang ke Trade Mall dari negara Malaysia, Brunei Darusalam, Arab Saudi, Filipina juga Timur Tengah umumnya mereka belanja fashion, batik dan tektil di Blok B Tanah Abang juga Blok M Square.

“Jadi sejak kita kembangkan Trade Mall ternyata menjadi daya tarik sekaligus diminati wisatawan,” papar Ho Mely Surjani, AVP Marketing TM Agung Podomoro didampingi General Manager TM Mall Kalibata City Square, Lisa Tania pada acara Pengundian TM Agung Podomoro Vaganza ke-VI di TM Mall Kalibata City Square Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Dijelaskan, Trade Mall atau brand sinergi TM APG dan Agung Podomoro Land (APL), kini menaungi sepuluh pusat perbelanjaan terdiri sembilan TM di Jakarta dan satu Balikpapan, Kalimantan Timur.

APG membagi TM menjadi tiga tema yakni mall umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balikpapan, Blok M Square, juga mall tools atau peralatan seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, serta mall tren di Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta tekstil atau fashion di Blok B Tanah Abang.

“Konsep TM berbeda dengan mall. Konsep TM berupa kumpulan kios-kios milik pedagang grosir umumnya UKM (Usaha Kecil Menengah) dengan produk-produk yang berfariasi, juga hasil industri kreatif. Sementara mal lebih banyak menghadirkan tenant-tenant besar dengan brand-brand terkenal,” lontar Mely.

Selain itu, lanjut dia, strategi pemasaran Trade Mall (TM) Agung Podomoro melalui sinergi, inovasi, dan promosi.
“Melalui program ini, selama enam bulan kami terus melakukan evaluasi dalam pelayanan kepada pengunjung maupun pedagang. Dengan selalu memunculkan inovasi baru dan bersinergi dengan pedagang yang mayoritas UKM, kami yakin strategi pemasaran ini berdampak positif,” jelasnya.

Inovasi dan sinergi dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan nilai tambah kepada pengunjung serta meningkatkan daya saing bisnis ruang ritel. Dari sisi inovasi, antara lain, adanya pembentukan zoning yang khas ditiap TM di bawah naungan Agung Podomoro Group. Sedangkan sinergi yang dilakukan berupa sinergi promosi TM Agung Podomoro Vaganza yang berlangsung sampai dengan Februari 2017, tambahnya.

Diakuinya ada kebanggaan atas kemitraan yang terbangun dengan para UKM, sehingga dapat mendorong iklim usaha semakin baik di Trade Mall (TM) Agung Podomoro. “Pedagang kami juga dorong untuk melakukan inovasi promosi baik di bisnis online maupun offline. Hasilnya jumlah pengunjung TM kami semakin bertambah, terutama kedatangan wisatawan asing menjadi motivasi untuk mengembangkan lebih baik lagi,” paparnya.

Ditambahkan, beberapa trade mall sudah dilengkapi akomodasi hotel, sehingga memudahkan wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berbelanja di trade mall. Selain memudahkan, juga menekan beaya transportasi, memberikan kenyamanan dan keamanan, juga lebih efektif.

Beberapa hotel yang melengkapi Trade Mall Agung Podomoro antara lain di LTC Glodok dan Harco Glodok ada dua hotel, Mangga Dua Square ada empat hotel, Season City ada satu hotel dan Thamrin City ada satu hotel. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.