Toraja Ultra Scenic Run, Perpaduan Lari sambil Berwisata

0
535
(Foto:www.torajaparadise.com)

TORAJA, test.test.bisniswisata.co.id: Ajang sport tourism mengombinasikan olahraga lari sambil menikmati keindahan dan eksotisme alam Indonesia, bakal digelar di Toraja. Ajang lari bertaraf internasional “Toraja Ultra Scenic Run 2016”, berlangsung pada 1 hingga 2 Oktober 2016.

“Disebut Ultra karena lomba lari ini jaraknya di atas 40 kilometer. Kenapa Scenic? Karena para peserta nantinya akan ditawarkan pemandangan Toraja yang sangat indah dan tak pernah putus,” ujar Ketua Pelaksana Lomba, Disyon Toba dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, Sabtu (25/06/2016).

Event yang diselenggarakan Consina Outdoor Service (COS) melombakan lima kategori, yakni 27k, 50k, 78k, 102k dan 165k. Dengan ragam tantangan dan keindahan yang ditawarkan membuat ajang ini menjadi salah satu yang paling diminati pelari lokal maupun luar negeri.

Toraja Ultra ditargetkan diikuti 400 peserta yang akan menempuh rute jalan utama kota Rantepao memasuki jalan pedesaan yang menawarkan pemandangan rumah adat Toraja (Tongkonan) hingga ke daerah pegunungan Sesean yang memiliki ketinggian 2.200 mdpl.

Koordinator Lapangan Toraja Ultra, Virgo Dirgantara memastikan seluruh aspek keamanan dan keselamatan peserta terjamin. Setiap peserta akan dibeli racepack (peralatan lomba) serta fasilitas tempat istirahat dan pemandu (Marshal) di beberapa titik.

“Ada jas hujan, emergency blanket, peluit, dan head lamp. Ada gelang check-poin untuk mengetahui peserta sudah benar melewati setiap pos yang ada atau tidak,” ujar Virgo.

Setiap 10 kilometer di arena lintasan terdapat water station, medis dan toilet yang akan membuat peserta tetap nyaman mengikuti lomba yang menembus 14 kecamatan di Toraja ini.

Untuk pendaftaran, peserta dapat langsung mengakses situs www.torajaultrascenicrun.com sebelum 19 September mendatang. Biaya pendaftaran mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1,8 juta tergantung kategori lomba yang diikuti.

Perlombaan akan semakin menarik dengan kompetisi foto saat lomba berlangsung. Ada tiga kategori lomba yang dapat diikuti baik untuk umum maupun khusus peserta dengan ragam hadiah menarik. Tertarik? (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.