Torabika Bangkitkan Sepakbola Mahasiswa

0
693

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kompetisi Sepakbola mahasiswa lama tak bergaung. Produsen kopi instan, Torabika punya kepedulian yang tinggi terhadap dunia sepakbola anak muda. Setelah sukses menggelar Torabika Soccer Championship, Torabika Bhayangkara Cup, dan kini digelar Torabika Campus Cup.

Kompetisi khusus anak-anak kampus ini, untuk membangkitkan kembali gairah sepakbola mahasiswa. Tujuannya untuk menjaring talenta generasi muda, mencari bibit-bibit baru generasi penerus dunia sepakbola nasional agar bisa tampil dikancah internasional.

“Munculnya Torabika Campus Cup 2016 sebagai bentuk dukungan Torabika kepada persepakbolaan di Indonesia dalam mencari bibit muda berbakat. Kompetisi ini yang pertama kali sekaligus terbesar di Indonesia dengan total hadiah Rp200 juta,” ungkap Goesnawan, Managing Director Torabika di GOR Pertamina, Jakarta, Ahad (13/11/2016).

Memang, tambah dia, kompetisi ini masih tahap pertama, pilot project juga tahap percobaan. Ternyata sambutan kalangan kampus di Jawa dan Sumatera sangat luar biasa. Karena itu tahap awal dibatasi 80 kampus dari lima kota Jakarta, Bandung, Semarang, Malang dan Padang.

“Setelah kompetisi berakhir, akan dievaluasi dan dimatangkan konsepnya untuk pertandingan tahun berikutnya. Sehingga konsep kompetisi ini semakin besar dan berkualitas,” tandasnya.

Sekretaris Asprov PSSI DKI Jakarta, Fritz Rudy, menyambut gembira kompetisi semacam ini. Bahkan ada kemungkinan kompetisi tersebut masuk ke agenda PSSI. “Pihak penyelenggara bisa saja menjadwalkan kompetisi ini untuk menjadi agenda DKI Jakarta bahkan nasional. Itu sangat mungkin,” katanya.

“Kita bisa kasih masukan ke PSSI pusat mengenai kompetisi seperti ini. Cuma acara ini mesti continue, tidak bisa satu-dua kali aja,” tambahnya.

Fritz juga mengatakan, ajang seperti ini bisa jadi tempat bagi para tim pencari bakat dari klub nasional untuk menemukan bintang-bintang muda. “Pelatih melalui tim pencari bakat bisa mengambil mereka yang saat ini masih berusia sekitar 20 tahun,” ujarnya.

Torabika Campus Cup 2016 dimulai sejak awal Oktober silam dan telah resmi rampung bersamaan dengan penyelenggaraan partai final, dimana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) keluar sebagai pemenang turnamen mengalahkan Universitas Surakarta (UNSA) dengan dua gol tanpa balas di laga pamungkas Torabika Campus Cup 2016. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.