Topping Pizza Paling Unik & Menarik di 10 Negara

0
1008
Piza (Foto: Repro Google)

ITALIA, bisniswisata.co.id: Pizza bukanlah hal baru di dunia kuliner. Makanan khas Italia ini pun sudah termasuk akrab bagi lidah Indonesia. Umumnya, pizza yang ada di dunia ini memiliki topping keju, sosis, bacon, nanas, sampai irisan paprika. Namun penyebaran makanan berbentuk bulat ke berbagai dunia ini membuatnya bergerak lebih fleksibel dengan melakukan berbagai penyesuaian topping.

Berbagai penyesuaian topping dan rasa pizza pun dilakukan, salah satunya dengan pemberian topping rasa rendang. Rendang bukanlah satu-satunya topping yang tak biasa di dunia pizza. Ada berbagai topping unik -yang cenderung aneh- untuk diletakkan di atas pizza.

Mengutip MSN Lifestyle, Rabu (04/01/2017) hampir seluruh dunia pernah menghadirkan pizza dengan topping yang ‘ajaib’ bahkan unik dan menarik. Negara mana aja itu?

01. Inggris

Negara Ratu Elizabeth ini cukup kreatif membuat topping pizza. Inggris pernah menggabungkan English Breakfast dengan pizza dan menghasilkan breakfast pizza. Breakfast pizza ini memiliki topping tomat, kentang, jamur, sosis, bacon, kacang panggang, dan telur mata sapi dengan keju. Bayangkan bagaimana kenyangnya menyantap pizza ini.

02. Prancis

Salah satu jenis pizza yang paling banyak dimakan di Prancis adalah flambee pizza. Pizza jenis ini berasal dari kawasan Alsatian. Flambee pizza ini memiliki adonan crust pizza yang tipis, dibakar dengan oven kayu bakar. Di bagian atasnya diberi topping bacon, bawang merah, dan krim segar.

03. Denmark

Warga Denmark pernah meningkatkan rasa pizza yang flamboyan dengan menambahkan irisan daging kuda ke dalamnya.

04. Kosta Rika

Warga Kosta Rika pernah menghadirkan kreasi topping pizza dengan tambahan daging kelapa di atasnya. Topping ini terkesan aneh, tapi kenyataannya, ini adalah salah satu rasa yang paling dicari di Kosta Rika.

05. Rusia

Pizza ala Rusia bukanlah jenis pizza yang cocok untuk orang yang sensitif dengan bau. Pizza ala Rusia yang paling banyak dipilih adalah mockba. Mockba sendiri tergolong pizza amis bagi yang tak suka ikan. Pasalnya, mockba memiliki topping sardin, tuna, makarel, bawang, salmon, dan ikan red herring.

06. Jepang

Jepang sebenarnya memiliki jenis pizzanya sendiri, biasanya disebut sebagai okonomiyaki. Namun okonomiyaki ini biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil. Pizza layer ala Jepang ini biasanya diisi dengan kubis, pork, mi, cumi, telur goreng, dan saus okonomiyaki. Selain itu, Jepang juga pernah membuat pizza unik dengan tambahan tinta cumi di bagian rotinya sehingga berwarna hitam.

07. Lebanon

Pizza Lebanon disebut sebagai manakish dan biasanya disajikan dingin saat sarapan. Biasanya, pizza ini disajikan dengan tambahan topping za’atar. Sebagai bumbunya, campuran rempah dari thyme, wijen, dan sumac dicampur dengan daging giling.

08. Swedia

Pizza Swedia terdengar sedikit aneh. Keanehan terlihat pada perpaduan topping di dalamnya. Topping pizza Swedia adalah selai kacang, pisang, ayam, nanas, dan bubuk kari. Pizza ini dikenal juga sebagai pizza kari pisang.

09. Finlandia

Sebuah restoran pizza terkenal di Finlandia, Pizza Berlsconi memiliki topping yang cukup mewah. Pizza ini memiliki topping daging rusa asap yang dipadu dengan jamur chanterelle, dan bawang merah.

10. Australia

Hewan asli Australia, kangguru ternyata menjadi salah satu daging yang diolah menjadi topping pizza. Selain daging kangguru, pizza di Australia juga ditambahkan daging emu dan daging buaya. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.