Home INDEX Tompi, Empat Tahun Vakum

Tompi, Empat Tahun Vakum

0
841
Tompi (foto: soloevent.id)

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Lama tak mengeluarkan album baru. Lama tak muncul ke permukaan. Lama tak melakukan aktifitas di dunia hiburan. Setelah empat tahun vakum, penyanyi jazz Tompi segera meluncurkan album terbarunya. Album bertajuk Romansa, rencananya diluncurkan akhir tahun 2015.

“Tahun ini saya lihat ada banyak musisi baru yang kreatif bermunculan dan mereka bagaikan pecut buat saya berkarya lagi. Cukup empat tahun saya vakum,” kata penyanyi kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978, di Yogyakarta, Kamis kemarin.

Industri musik yang dirasakannya tengah menurun itu tak menyurutkan langkahnya untuk menghasilkan karya baru. “Kita harus tetap berkarya menciptakan sesuatu. Karena itu pasti bermanfaat untuk Indonesia,” tegas Teuku Adifitrian, nama aslinya.

Dalam album baru, penyanyi yang punya karakter vokalnya dipengaruhi nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-Qur’an akan melantunkan delapan lagu-lagu lawas yang di-remix dan didaur ulang dengan ciamik bersama beberapa musisi.

“Saya ingin ngajak beberapa musisi berkolaborasi. Tapi itu masih rahasia. Yang jelas, ada satu single baru di dalam album Romansa,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Single baru bernuansa cinta yang ia hadirkan terinspirasi dari pengalamannya mencari belahan jiwanya. “Single-nya berjudul Bawa Daku. Bercerita soal seseorang yang mengajak kawin orang yang baru ditemui. Kadang kita saat melihat seseorang tiba-tiba kita yakin kalau dia jodoh gue. Padahal kita belum kenal dia,” tutur Tompi yang merilis album pertama tahun 2003 bertajuk Cherokee.

Ia yakin lagu barunya ini akan diterima baik terutama bagi mereka yang sudah sangat ingin menikah. “Single-nya cocok buat yang ingin kawin,” ujarnya yang merilis album terakhir tahun
2011 berjudul Sounds of Ramadhan.

Menariknya, selain dalam bentuk CD, dan digital, ia akan mencetak album barunya dalam bentuk piringan hitam. “Saya ingin banget cetak album jadi plate (piringan). Enggak banyak, hanya 500-an kopi saja. Enggak buat diputerin tapi buat dipajang sebagai kenang-kenangan saja,” pungkasnya sambil tertawa. (*/ndy)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.