Tommy Hilfiger Rancang Busana Spesial Penyandang Disabilitas

0
365
Tommy Hilfiger Rancang Busana Khusus Penyandang Disabilitas

NEW YORK, Bisniswisata.co.id: Desainer Tommy Hilfiger mengeluarkan model pakaian terbaru yang khusus dipersembahkan bagi pelanggan yang kerap diabaikan, yakni para penyandang disabilitas. Koleksi terbaru Hilfiger ini mulai dijual Rabu (18/10) dengan menggunakan magnet dan Velcro agar memudahkan penyandang kebutuhan khusus berpakaian.

Jenis yang dibuat memiliki 37 gaya untuk pria dan 34 untuk wanita, mencakup kaos, celana, jaket, sweater dan gaun. Kemeja button-down memiliki kancing dan perekat yang menempel pada magnet untuk membantu orang-orang disabilitas berpakaian dengan satu tangan.

Celana, termasuk celana jins dan jins denim, menggunakan magnet dan ritsleting juga tali yang dapat diatur untuk mengakomodasi alat penopang kaki (untuk disabilitas). Celana tersebut juga memiliki tombol pull-on di dalam ikat pinggang.

“Inklusivitas dan demokratisasi mode selalu menjadi inti DNA merek saya, koleksi saya terus membangun visi itu, memberdayakan orang dewasa yang “berbeda” untuk mengekspresikan diri mereka melalui mode,” kata perancang mode Tommy Hilfiger

Hilfiger, yang tergabung di PVH Corp (PVH), meluncurkan sederet pakaian tahun lalu untuk anak-anak disabilitas. Merek ini bekerja sama dengan Runway of Dreams, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus untuk membuat mode untuk memudahkan disabilitas berpakaian.

Seorang dewan pengacara mengatakan koleksi baru Hilfiger merupakan langkah besar. “Banyak orang penyandang cacat berjuang dengan membeli pakaian yang sesuai,” kata Cara Liebowitz, koordinator pengembangan Dewan Nasional untuk Hidup Mandiri.

Liebowitz mengatakan bahwa merek fashion papan atas juga harus meningkatkan usaha mereka untuk merancang pakaian untuk orang-orang disabilitas. “Saya ingin pakaian adaptif menjadi lebih utama, ini seharusnya bukan hal khusus yang dilakukan perusahaan,” katanya. (*/NDIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here