Tokyo DisneySea Sediakan Tempat Shalat bagi Turis Muslim

0
464

TOKYO, test.test.bisniswisata.co.id: Menjaring wisatawan muslim lebih banyak, Tokyo DisneySea akhirnya menyediakan area shalat bagi wisatawan Muslim. Area ini muncul setelah lebih dari 1.000 tanda tangan terkumpul atas petisi yang berisi permintaan fasilitasi area shalat dan makanan halal dari berbagai pihak.

Area shalat ini terletak di ruang Manager Railway of Electrick Railway di Tokyo DisneySea. Di sebelah area tersebut terdapat kamar kecil sehingga wisatawan yang hendak shalat bisa berwudhu di sana, demikian dilansir Halal Media Japan, awal pekan ini.

Beberapa hal yang perlu diperhatian adalah, pengunjung harus membawa perlengkapan shalat sendiri dan pastikan pengunjung bicara dulu dengan petugas di sekitar area shalat sebelum memulai ibadah.

Ada akhir Maret 2016 lalu, Halal Media Japan mengumpulkan tanda tangan meminta penyediaan makanan halal dan tempat shalat di Tokyo Disney Resort. Hingga akhir Maret 2016, terkumpul 1.138 tanda tangan baik dari warga di Jepang maupun dari luar Jepang.

Halal Media Japan bahkan menerima tiga surat dari Indonesia dan Singapura yang berisi masing-masing 183 tanda tangan dan 131 tanda tangan. Terdapat pula enam surat berisi 86 tanda tangan dari mereka yang bermukim di Jepang selain pula dukungan jamaah Masjid Okachimachi (Masjid As-Salam).

Semua tanda tangan terkumpul kemudian diserahkan ke pengelola Tokyo Disney Resort. ”Kami harap wisatawan Muslim bisa menikmati kunjungan di Tokyo Disneyland dan pusat wisata lain di Jepang. Untuk mewujudkan itu, kami berusaha membuat Jepang menjadi negara yang lebih ramah Muslim,” ungkapnya. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.